Kedapatan Maling Motor Bos Sendiri, Pria Ini Terancam 6 Tahun Penjara

BERITA HUKRIM – Ganda Putra Pahurian, 28 tahun warga Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Ilir Barat, Kota Palembang, Sumatera Selatan di tangkap polisi karena ketahuan mencuri aliaa motor CBR BH 4009 ZW, milik bos nya sendiri.

Pencurian motor tersebut di ketahui di rumah orang tua bos kerjanya, tepat di desa kebon IX, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi dan  korban yang mengetahui gerak-gerik kelakukan pelaku karena terekam CCTV langsung melapor ke Polsek Sungai Gelam dan menangkap pelaku.

Baca juga : HUT ke-66, Ketua Fraksi PPP Berkarya Minta Gubernur Jambi Rombak OPD

Kapolsek Sungai Gelam, Iptu R. Deddy Wardana Gaos saat di konfirmasi membenarkan ada seorang pria di tangkap karena maling motor CRC milik bos kerjanya sendiri di Sungai Gelam.

“Ya benar ada dan pelakunya sudah ditahan,” ujarnya.

Menurut pengakuan pelaku, mencuri motor bos tokonya demi punya motor namun lebih parahnya, pelaku membawa motor ke Palembang sehingga atas rekaman CCTV polisi bisa menangkap pelaku tanpa perlawanan di Pelambang.

“Pelaku mengaku mencuri motor hanya demi pribadi sendiri sedangkan kerugian korban mencapai 30 juta rupiah,” jelasnya jumat, (06/01/2023).

Baca juga : Lagi, Polres Muaro Jambi Bagi sembako dan Alat Olahraga di Sekernan

Deddy menegaskan, saat ini pelaku tengah diperiksa intensif penyidik Polsek Sungai Gelam dan dari pengakuan pelaku baru satu kali mencuri motor dengan cara pakai kunci T.

“Atas perbuatan pelaku terancam 6 tahun penjara.” Tukasnya. (*/Red)

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033