Soal Pilbup Muaro Jambi, PDI Perjuangan Mulai Beri Sinyal

BERITA POLITIK – Jabatan Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro beserta wakil Bambang Bayu Suseno akan berakhir pada 2022 mendatang. PDI Perjuangan Kabupaten Muaro Jambi, mulai beri sinyal politik soal Pilbup.

Hal ini, di sampaikan langsung oleh Usman Halik, Anggota DPRD Muaro Jambi fraksi PDI Perjuangan.

Baca juga : Tak Taati Lalu Lintas, Sejumlah Pengendara di Muaro Jambi Di tilang

Saat di konfirmasi langsung, Usman menuturkan, kemungkinan besar soal Pemilihan Bupati (Pilbup) Muaro Jambi bakal digelar pada Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Sehingga, partai berlambang Banteng tersebut saat ini masih fokus untuk mengawal pemerintahan di era Muaro Jambi Tuntas, yang di promotori oleh Masnah Busro selaku Bupati.

“Pilbup masih 2024 mendatang. Tentunya, kami PDI Perjuangan Muaro Jambi, mengawal visi misi Muaro Jambi Tuntas sampai bulan Mei,” ungkapnya, Kamis (22/10/2021), usai menghadiri pertemuan di Gedung DPRD Provinsi Jambi.

Apakah Berkemungkinan Gandeng Petahana?

Kendati demikian, dewan Dapil Kumpeh dan Kumpeh Ulu ini menuturkan, selaku partai dengan perolehan kursi legislatif terbanyak, tentunya bakal bertarung pada pesta demokrasi tersebut.

“Kalau calon sudah pasti ada, kan kami partai pemenang. Masa iya, partai pemenang tidak ada calon,” tambahnya.

Selanjutnya, beredar isu Bupati Muaro Jambi saat ini, Masnah Busro yang juga Ketua Partai Amanat Nasional (PAN), diprediksi bakal melenggang kembali pada hajatan 5 tahunan itu.

Lantas, selaku Partai dengan perolehan kursi legislatif terbanyak, akankah berkemungkinan duet bersama PAN selaku partai pengusung?

“Untuk sementara, kami belum berbicara hal itu. Soal siapa nanti kawan koalisi PDI Perjuangan, belum sampai ke sana pembicaraan. Nanti kita lihat, hasil Pemilu 2024 ya.” bebernya, sembari tertawa.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Untuk di ketahui, PDI Perjuangan Muaro Jambi merupakan partai, dengan perolehan kursi legislatif terbanyak. Yakni 6 kursi dari total keseluruhan 35.

Bahkan, Ketua DPC PDI Perjuangan Muaro Jambi, Yuli Setya Bhakti pada Pileg 2019 lalu. Ia terpilih menjadi Ketua DPRD di Bumi Sailun Salimbai. (Tr01)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033