Cristiano Ronaldo Resmi Pakai Nomor Punggung 7 di MU, Cavani Ganti Baru

OLAHRAGA – Pemain anyar Manchester United Cristiano Ronaldo musim ini, resmi pakai nomor punggung 7, yang awalnya milik Cavani. Lalu bagaimana dengan pemain Timnas Uruguay itu?

Sebelumnya, permohonan Manchester United untuk mendapat dispensasi khusus, dalam pemberian nomor punggung Cristiano Ronaldo, tampaknya mendapat persetujuan dari operator Premier League Inggris.

Baca juga : Aduh, Jembatan Aurduri 2 Retak, Warga Desak Balai Jalan Turun

Laporan terbaru menyebutkan, Ronaldo akan mengenakan nomor punggung  7, nomor yang memang identik dengan striker Timnas Portugal itu. Sehingga dirinya di juluki CR7.

Sebagai imbasnya, pemilik nomor 7 MU sebelumnya, Edinson Cavani akan mengenakan jersey nomor 21, yang lowong setelah Daniel James hengkang ke Leeds United.

“Resmi. Cristiano Ronaldo akan memakai nomor 7 di Manchester United… lagi,” cuitan Fabrizio Romano, Jumat (3/9/2021) dini hari WIB.

Twitter

Beberapa saat kemudian, akun twitter Manchester United juga membuat pengumuman serupa.

Itu artinya Ronaldo akan kembali mengenakan nomor 7, yang sebelumnya di pakai sebelum meninggalkan Old Trafford 12 tahun lalu.

Ia meninggalkan klub pada 2009, untuk bergabung dengan Real Madrid. Pindah ke Juventus pada 2018, tetapi kembali dengan langkah mengejutkan di akhir jendela transfer musim panas 2021.

Terkait pengalihan nomor 7 ini, harusnya tetap jadi milik Cavani yang sudah lebih dulu di daftarkan. Itu sesuai aturan Premier League.

Cavani mengenakan nomor itu sejak musim lalu dan juga memakainya untuk pertandingan melawan Wolves pada Minggu lalu, sesuai nomor yang didaftar ke Premier League.

Namun belakangan, Man United meminta dispensasi agar Cavani di izinkan ganti nomor punggung. Sehingga nomor 7 bisa di berikan kepada Ronaldo, yang baru datang dari Juventus.

Berita lain : Butuh Bantuan Sembako Saat Isoman, Posko Pemuda Lintas Iman Jambi Solusinya

Hasilnya, Cavani beralih ke No 21 dan Ronaldo, akan mengenakan nomor punggung 7.

Ronaldo dengan jersey nomor 7 akan di perkirakan akan menjalani debutnya, pada 11 September. Ini ketika United melakukan perjalanan ke timur laut Inggris, untuk menghadapi Newcastle United.

 

Sumber : Pojoksatu.id

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube