Kejar Laba, PTPN 6 Optimalisasi Aset Tidur

BISNIS – PT Perkebunan Nusantara VI (PTPN 6) gencar mengejar laba di tahun 2022. Kejar laba, PTPN 6 optimalisasi aset tidur.

Perusahaan Perkebunan plat merah yang berkantor pusat di Jalan Lingkar Barat paal 10 saat ini sedang gencar-gencarnya dalam meningkatkan produktivitas.

Upaya in tak lain, demi mengejar laba di tahun 2022. Selain genjot laba di bidang bisnis kelapa sawit, PTPN6 juga memiliki program optimalisasi aset, agar aset yang tidur bisa dioptimalkan dan menghasilkan pendapatan tambahan.

Program ini, sesuai dengan arahan Menteri BUMN Bapak Erick Tahir dan Holding PT Perkebunan Nusantara Ill (Persero).

Ada beberapa objek program optimalisasi aset milik PT Perkebunan Nusantara VI yang ditawarkan. Yaitu Mess PTPN 6 Jambi, yang terletak di tengah Kota Jambi.

Mess ini beralamat di Jl. Soekarno Hatta no.22 mempunyai bangunan dan luas tanah + 1916 m2.

Bangunan ini dapat dimanfaatkan untuk beberapa jenis usaha seperti penginapan,resto, dll. Mess PTPN 6 ini juga di lengkapi dengan Jumlah kamar sebanyak 4 kamar di bangunan utama dan 3 kamar di bangunan belakang.

Beberapa asset lainnya seperti driving golf range, gedung serba guna dengan kapasitas bisa sampai 1000 orang. Aset ini terletak di kantor Pusat PTPN 6.

Areal seluas ±30 Ha ex pabrik karet CRF di daerah Ness pun juga akan di tawarkan kepada para investor.

Rio Herman Kepala Bagian Perencanaan dan Sustainability menjelaskan, pola kerjasamanya ada dalam berbagai bentuk,

“Kita mengacu kepada aturan main yang dikeluarkan Holding PTPNIII (Persero). Antara lain KSO (kerja sama operasional), KSU (Kerjasama Usaha), Sewa, dan lain-lain,” katanya.

Program ini diharapkan bisa memberi profit tambahan diluar bisnis utama yang ada, dan aset yang tidak optimal menjadi lebih bermanfaat dan terjaga untuk pemeliharaan bangunan dan asetnya.

Pemanfaatan Aset PTPN 6

Rio menambahkan PTPN 6 terhadap pemanfaatan asset ini agar lebih optimal membuka peluang kepada calon investor, yang ingin melakukan kerjasama. Baik dalam bidang bisnis pariwisata, hospitality, F&B di seluruh wilayah PTPN 6, salah satunya Kota Jambi, Unit Usaha Kayu Aro di Kabupaten Kerinci, Kota Padang.

Kemudian Unit Usaha Danau Kembar di Kabupaten Solok dan masih banyak tempat-tempat lainnya yang bisa di optimalkan.

Baca Juga : Ditengah Kota Bangko, Pengelolaan Wisata Bukit Tiung Kocak Nian

Untuk keterangan lebih lanjut para calon investor bisa langsung datang ke kantor Pusat PTPN 6. Datang kesini, investor bisa sekalian nongkrong, ngopi sambil melihat rusa di Ruang Hijau Coffeeshop.

“Ruang Hijau ini juga merupakan program optimalisasi aset yang bekerjasama dengan pihak ke 3,” ungkap Rio sambil menutup obrolan sore ini.

Contact Person Kerjasama bisa hubungi :
Bagian Perencanaan & Sustainability
PT Perkebunan Nusantara VI
Fauzi ET Lubis 0822-83500553
Arthur Simanjuntak 0813-66488226

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube