Sah APBD 2022, Ada Kabar Baik Untuk 2 Jalan Rusak di Tebo

BERITA JAMBI – Ketok palu APBD Provinsi Jambi 2022 berlangsung Selasa (30/11/2021) malam. Kabar baik dari APBD Jambi 2022 itu, ada alokasi anggaran untuk 2 jalan rusak di Tebo

Beberapa titik jalan di Kabupaten Tebo terdapat lubang menganga, tepatnya berada di kawasan Unit I Rimbo Bujang dan Padang Lama dinilai memprihatinkan. Komisi III DPRD Provinsi Jambi, Wartono Triyan Kusumo angkat bicara.

Hal ini disampaikan langsung pada Selasa (30/11/2021) usai mengikuti Rapat Paripurna, bersama Gubernur Jambi. Wartono menjelaskan, beberapa waktu lalu banyak masyarakat yang mengeluhkan, kondisi jalan pada 2 titik tersebut.

Lebih rinci, jalan Provinsi itu tepatnya berlokasi di Depan Masjid Unit II, hingga Simpang Lasmana Unit I Rimbo Bujang. Sementara untuk yang kedua, yakni berada di Jl Padang Lama menuju Simpang Lopon Tebo.

Yang mana, keadaan jalan tersebut saat ini terdapat beberapa lobang menganga. Di tambah lagi, keduanya merupakan jalur penghubung yang menopang perekonomian Tebo.

Menanggapi hal itu, Wartono menegaskan, sebelumnya pada APBD Perubahan 2021 telah mendapat perbaikan senilai 850 juta. Namun, guna perampungan secara keseluruhan, perbaikan fasilitas publik itu masuk kembali pada APBD Murni 2022.

“Jadi begini, jalan Padang Lama pada APBD Tahun 2022 kita anggarkan 15 Milliar. Karena, pada APBD Perubahan 2021 kemarin, sudah dianggarkan sebesar 850 Juta,” ungkapnya, Selasa (30/11/2021).

Jalan Masjid Muhammadiyah Menuju Simpang Lasmana

Bukan hanya itu, Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, untuk Jl Masjid Muhammadiyah menuju Simpang Lasmana Rimbo Bujang, juga bakal mendapatkan perbaikan. Jalan rusak di Tebo ini, belakangan juga jadi keluhan masyarakat.

“Kemudian, untuk Jalan Masjid Muhammadiyah Unit II menuju Simpang Lasmana, Unit I kita anggarkan 5 Milliar pada APBD 2022. Memang, sepanjang 5 Kilometer itu banyak lubang menganga. Sementara, arus lalu lintas padat di sana dan macet karena jalan berlubang,” bebernya.

Baca Juga : PTPN VI Berikan Bantuan Untuk Perbaikan Jalan Poros 41 Bajubang

Lihat Juga Video : Viral Oknum TNI dan Polantas Baku Hantam

Menanggapi keluhan masyarakat belakangan ini, Ia menghimbau agar bersabar menjelang realisasi APBD 2022 mendatang. Atas hal itu, guna perbaikan sementara, Ia akan berkordinasi pada Unit Pengelola Teknis Peralatan dan Perbekalan (Alkal) Dinas PUPR.

“Memang agak lama, menjelang APBD Tahun 2022 direalisasikan. Nah, untuk sementara kita coba menggunakan alat Alkal Dinas PUPR. Kita menghimbau, masyarakat dan Pemkab untuk senantiasa menunggu. Pada tahun 2022 besok, keduanya clear.” tutupnya.

(Rap)

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube