Buntut Pilkades Paropo, Heboh Kiriman Peti Mati Padahal Orangnya Masih Hidup

BERITA VIRAL – Video warga histeris kedatangan peti jenazah, tengah viral di Tiktok dan Facebook. Diduga buntut Pilkades Paropo, membuat warga heboh dengan kiriman peti mati padahal orangnya masih hidup

Informasi yang terangkum awak media, peristiwa itu terjadi pada warga Desa Paropo, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Sumatra Utara (Sumut). Warga heboh, tiba-tiba mendapatkan kiriman peti jenazah lengkap dengan nisannya.

Ada 2 salib atau nisan berikut peti mati untuk 3 nama warga. Padahal, 3 warga yang namanya tertera di nisan tersebut masih hidup.

Tentu saja, video tersebut viral dengan misteri siapa pengirim dan motifnya. Warganet pun mengecam perbuatan tak biasa tersebut.

“Ini bukan sekedar pencemaran nama baik… lebih jauh bisa diduga teror. Krn korban menjadi takut dan histeris,” tulis warganet.

Sementara melansir Lintangnews.com, Kades Paropo, Bongga Situngkir, Senin (29/11/2021) melontarkan kekecewaan terkait pengiriman 2 peti mati ke daerahnya.

Menurutnya, perbuatan itu dugaannya mempunyai hubungan dengan Pilkades, sehingga seolah-olah ejekan atau fitnah.

Bongga menuturkan, pihaknya menerima kiriman 2 unit peti mati. Kiriman tersebut dari Tiga Panah, Kabupaten Karo berikut salib berwarna putih.

Pada salib tertera 3 nama. Yakni 1 salib bertuliskan Waldiman Sijabat dan 1 salib lagi dengan 2 nama yakni Jesi/Faisal Situngkir.

Masalahnya, ketiga warganya atas nama tersebut, adalah tim pemenangannya saat Pilkades, Kamis (25/11/2021) dan kondisinya sehat walafiat.

“Saya terima kekalahan, namun perbuatan itu sangat menyakitkan,” kata Bongga.

Kiriman Peti Mati Paropo, Berbuntut Laporan Polisi

Menindaklanjuti hal itu, pihaknya langsung membuat laporan pengaduan ke Polres Dairi di Sidikalang. Ini termasuk supir dan mobil pick up dengan nomor polisi (nopol) BK 9885 SE.

Baca Juga : Viral, 2 Kuburan Pindah Gegara Beda Pilihan Caleg

Bongga menyebutkan, biarlah polisi mengusut siapa yang memesan peti mati itu.

“Peristiwa itu mengagetkan dan tidak dapat diterima logika. Warga dalam kondisi sehat dan bekerja, tiba-tiba dikirim peti mati. Itu keterlaluan,” ujar Bongga.

Pada salib itu terbaca kalimat vertikal ‘Dison Maradian’. Tidak ada tanggal lahir, tetapi menerangkan hari wafat, 29 November 2021.

Dalam peristiwa pengiriman 2 peti mati itu, Kabid Humas Polda Sumatera, Kombes Hadi Wahyudi belum memberikan jawaban ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp (WA)

Lihat Video : Histeris Warga Dapat Kiriman Peti Mati

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube