Kantongi Dukungan Cabor, Bang Ucok Siap Maju Pemilihan KONI Merangin

OLAHRAGA – Kursi empuk Ketua KONI Merangin bakal memanas. Sepekan ke depan, Bang Ucok siap panaskan Pemilihan KONI Merangin periode 2023-2027.

Kantongi sejumlah dukungan Cabang Olahraga (Cabor), Syarifuddin B Noer atau akrab dengan sapaan Bang Ucok makin mantap merebut kursi Ketua KONI Kabupaten Merangin.

Secara mengejutkan, sosok yang mendirikan Kempo tahun 2005 di Bumi Tali Undang Tambang Teliti itu masuk bursa pemilihan. Ia mengaku, mendapatkan dukungan dari berbagai cabor.

“Dukungan datang dari keresahan atas lesunya olahraga di Merangin,” kata Bang Ucok, Jumat (25/11/2022) malam.

Berangkat dari kepedulian pada kondisi olahraga itu, mengalirlah dukungan pada Bang Ucok, pemegang Sabuk Hitam II DAN itu.

Menjelang penutupan pendaftaran calon, Bang Ucok sudah mengantongi dukungan dan memenuhi syarat suara pencalonan.

Pemilihan KONI Merangin

Dukungan terus mengalir jelang penutupan Sabtu (26/11/2022) diantaranya PSSI, PBSI dan Gate Ball. Meski sudah memenuhi syarat, dukungan pada Bang Ucok masih terus mengalir hingga penutupan.

“Dan masih ada lagi cabor-cabor yang telah menghubungi untuk memberikan dukungan,” katanya.

Persaingan di Musyawarah KONI Kabupaten (Musorkab) Luar Biasa Merangin tahun 2022 nanti, beredar nama-nama yang bakal bersaing dengan Bang Ucok yakni Pj Ketua KONI Merangin, Muktar Alip, Marlios serta Bolon Harahap.

Kandidat harus mengantongi 12 dukungan cabor dari total 33 cabor yang ada. Sebelumnya, KONI Merangin dipimpin Radius Suhanda.

Mampukah ketua terpilih nanti membenahi KONI Merangin yang terakhir berlaga di Porprov berada di posisi buncit. Sementara Porprov 2023 nanti, KONI Merangin hanya mengantongi anggaran Rp 450 juta, jauh berbeda dibanding Sarolangun dengan anggaran Rp 3 milyar lebih.

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube