Jelang Natal dan Tahun Baru Ketua DPRD Minta TIM Satgas untuk Aktif Kembali

SUNGAI PENUH – Ketua DPRD kota Sungai Penuh H. Fajran, SP.,M.Si meminta kepada Tim Satgas penanganan Covid-19 agar mengkaji lebih dalam terkait rencana penerapan penyekatan di jalur puncak pada saat PPKM level 3.

“Jika memang membutuhkan penyekatan diaktifkan kembali maka kita (DPRD) sangat mendukung langkah satgas penanganan covid 19. Jika tidak melakukan penyekatan di jalur puncak maka takutnya kecolongan karena bebasnya keluar masuk ke Kota Sungai Penuh maupun sebaliknya,” kata Ketua DPRD Fajran, Senin (6/12).

Baca juga : Kadernya Gelar Diskusi Berujung Di keroyok, HMI UIN STS Jambi Lapor Polisi

Ditambahkan Ketua DPRD, Jelang libur Natal dan tahun baru biasanya kota Sungai Penuh ramai dikunjungi dari warga luar kota. Dengan adanya penyekatan diharapkan nantinya bisa mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus terkonfirmasi covid 19 di Kota Sungai Penuh.

“Dengan adanya penyekatan hendaknya bisa mempertahankan kota Sungai Penuh sebagai zona hijau yang telah ditetapkan tim pakar satgas penanganan covid 19 Provinsi Jambi,” tambahnya.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

H. Fajran menjelaskan, untuk secara teknis penyekatan di jalur puncak tim satgas penanganan covid 19 lebih memahaminya, bisa saja teknisnya sama dengan penyekatan sebelumnya yang melibatkan Polri, TNI, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan dinas terkait.

“Nantinya di pos penyekatan Tim satgas akan memantau penerapan prokes bagi pengendara yang melintasi jalur tersebut, salah satu diantaranya memakai masker,” tutupnya. (Jul)

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033