Pemkab Tanjabbar Fokus Pembangunan Infrastruktur, Firdaus : Untuk Wilayah Dalam Kondisi Sulit

TANJABBAR – Demi menunjang akses perekonomian masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Pemkab Tanjung Jabung Barat, akan memfokuskan pembangunan infrastruktur di Tahun 2022 mendatang.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Bappeda Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Ir H Firdaus Khattab MM. Ia menyebutkan bahwa Pemkab Tanjung Jabung Barat masih tetap memfokuskan ke pembangunan infrastruktur.

Baca juga : Jelang Nataru, Harga Cabe Rawit Naik di Kota Jambi, Cek Di sini

“Tahun 2022 Fokus kita masih soal pembangunan Infrastruktur jalan,” Kata Firdaus. Senin (6/12/21).

Ia mengatakan pembangunan infrastruktur pada tahun 2022 nanti paling banyak infrastruktur jalan seperti di wilayah Senyerang, Teluk Nilau, sebrang kota, Kuala Betara dan Wilayah Ulu.

” Yang utama itu infrastruktur pembangunan jalan di wilayah yang dalam kondisi sulit, ” Ujarnya.

Menurutnya, sesuai dengan usulan program dari pihaknya, untuk pembangunan tahun 2022 nanti, yakni pembangunan jalan baru, pengaspalan, overlay, peningkatan jalan dan pembeliharaan.

“Kalau usulan program kita seperti itu, cuma kalau mau detailnya mungkin bisa tanyakan langsung ke pihak PUPR.” Ucapnya.

Sedangkan untuk pembangunan Jembatan, kata Firdaus. Pemkab terlebih dahulu akan menyelesaikan infrastruktur jalan.

“Sebenarnya target kita akan menyelesaikan pembangunan sejumlah jembatan di sebrang kota. Namun kita berbicara dengan teknis, kita fokuskan dahulu kejalan dan insyaallah nanti di tahun 2023 baru fokus ke pembangunan jembatan.” Sebutnya.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Ia menyebutkan, untuk pembangunan infrastruktur di tahun 2022 nanti, akan mengunakan anggaran dari APBD 2022 sesuai yang telah disepakati bersama DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Kalau pembangunan di tahun 2022 nanti. Mana yang kewenangan Kabupaten itu tetap menggunakan APBD kita, kalau itu wewenang propinsi itu melalui anggaran APBD mereka lah.” Pungkasnya. (hry)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033