Dibawah Al-Qur’an Dasep Kurniawan Bersumpah

SAROLANGUN – Sebagai pengikat dan bukti janjinya sebagai Kepala Desa untuk mengabdi pada masyarakat, Dasep Kurniawan bersumpah dibawah Al-Qur’an di hadapan Wakil Bupati Sarolangun, Rabu (18/08/2021).

Sebelumnya, Dasep Kurniawan di lantik oleh wakil Bupati, menjadi Kepala desa Mekar Sari Kecamatan Pelawan.

Baca juga : Penyekatan Kota Jambi Beredar, Ini Titik Sekat PPKM 18-23 Agustus

Dengan di lantik nya menjadi pemimpin di desa, tentulah memiliki tanggung jawab besar terhadap kemajuan Desa nya. Khususnya daerah setempat.

Prosesi pelantikan itu, di lakukan di dekat Kantor Camat Pelawan, dengan memakai seragam serba putih topi hitam.

Dasep Kurniawan bersumpah di bawah kitab suci Al-Qur’an, akan bekerja sebaik mungkin dan jujur serta adil terhadap masyarakat.

Tidak hanya itu saja, Ia bersumpah akan mempertaruhkan jiwa raganya terhadap negara, yang di landasi dengan jabatannya sebagai Kepala Desa.

Pelantikan dan pengambilan sumpah di saksikan langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sarolangun, Tontawi Jauhari, Sekretaris Daerah Endang Abdul Naser.

Selain itu, tampak juga Asisten I Arief Ampera, serat Kadis DPMD Mulyadi, Camat, Koramil dan Kapolsek. Selanjutnya, toko masyarakat setempat, dengan tetap menggunakan Prokes tanpa terkecuali.

Pelantikan itu berdasarkan surat keputusan Bupati Nomor 221/DPMD/2021, tentang penetapan pemberhentian pejabat kepala desa dan pengangkatan kepala desa terpilih pada Pilkades serentak gelombang ketiga. Tentunya dalam Kabupaten Sarolangun tahun 2021, terhitung mulai tanggal 27 Juli 2021.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati meminta kepada kepala desa yang baru saja di lantik, khususnya seluruh kepala desa agar dapat menjalankan tugasnya sebagai pemimpin.

“Tugas ini cukup berat, bukan hanya kepada kepala desa terpilih saja, namun seluruh kepala desa agar betul-betul dapat bekerja sebaik mungkin, dalam membangun kepentingan masyarakat setempat. Terutama saat ini kita fokus dalam melaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat, untuk mencegah penyebaran covid-19,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, pelaksanaan Pilkades serentak pada tahun ini memang berbeda di bandingkan tahun sebelumnya. Hal ini karena di tengah pandemi wabah virus Corona (Covid-19).a

Harapan Wabup

Untuk itu, Ia berharap seluruh kepala desa dapat mendukung program vaksinasi nasional. Yakni dengan mengajak seluruh elemen masyarakat di wilayah masing-masing, untuk melakukan vaksin sebagai langkah terbaik. Apalagi, saat ini dalam upaya pencegahan penularan wabah Covid-19.

“Maka perlu pemahaman kita bersama dan kerja sama kita serta kesadaran masyarakat, untuk dapat melakukan vaksin. Jangan kita khawatir dengan vaksin karena sudah dapat lesensi dari MUI, dengan label Halal dan aman,” imbuhnya.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Wabup juga menambahkan, pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Sarolangun pada 15 Juli 2021 dapat berjalan dengan baik. Maka di harapkan kepala desa yang baru di lantik, dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Serta segera melakukan konsolidasi dengan semua pihak.

“Saya atas nama pemerintah kabupaten Sarolangun, mengucapkan selamat kepada kepala desa mekar sari. Semoga dapat menjalankan tugas dengan baik. Sehingga desa yang saudara pimpin, akan mendapatkan kemajuan ke arah yang lebih baik. Terus lakukan koordinasi melalui musyawarah, dalam melaksanakan program pembangunan yang ada di desa,” tukasnya. (Ajk)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033