Bupati Masnah Canangkan Mekarsari Jadi Desa Mandiri Binaan Kodim 0415/Jambi

MUARO JAMBI – Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busyro, canagkan Desa Mekarsari Makmur, Kecamatan Sungai Bahar, menjadi Desa Mandiri Binaan Kodim 0415/Jambi.

Pencanangan di lakukan oleh Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busyro, di Jalan Unit I Desa Mekarsari Makmur, Selasa (20/10/2021).

Acara pencanangan dihadiri oleh Dandim 0415/ Jambi Kolonel Inf J Hadiyanto, Ketua DPRD Muaro Jambi Yuli Setia Bhakti, Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan, dan para pejabat forkopimda.

Baca juga : Lagi, Warga Ngadu ke Pansus DPRD Provinsi Jambi Soal Konflik Lahan

Kepala Desa Mekarsari Makmur, Budiono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 0415/Jambi, atas upaya Kodim 0415/Jambi menjadikan desa mereka menjadi Desa Mandiri.

“Desa mandiri bisa hidup mandiri walau tidak dibantu anggaran, terlebih saat pandemi covid-19. Namun kami tetap mengharapkan bantuan Bupati Muaro Jambi membangun desa kami ini,” ujar Budiono.

Dandim 0415/ Jambi, Kolonel Inf J Hadiyanto, berterima kasih kepada Bupati Muaro Jambi Masnah Busyro yang mencanangkan Desa Mekarsari Makmur menjadi Desa Mandiri Binaan Kodim 0415/Jambi.

Hadiyanto menjelaskan, tahun ini diadakan lomba binter. Penilaian yang sangat bergengsi adalah terhadap desa mandiri. Pada desa mandiri dilihat sinergitas antara TNI, Polri serta pemerintah daerah dalam membangun desa.

“Semoga dengan pencanangan ini akan menjadikan Kodim 0415/Jambi juara Lomba Pembinaan Teritorial tahun 2021,” kata Hadiyanto dihadapan calon Dandim 0415/Jambi, Kolonel CZI Sriyanto yang ikut hadir.

Bupati Muaro Jambi, Masnah Busyroh, juga berterima kasih kepada Dandim 0415/Jambi, yang menunjuk Desa Mekarsari Makmur menjadi Desa Mandiri Binaan Kodim 0415/Jambi.

Masnah berharap desa mandiri ini bisa jadi contoh bagi desa-desa lain di Muaro Jambi. Masnah juga mengucapkan selamat datang kepada Kolonel CZI Sriyanto, dan berharap lebih bersinergi dengan forkopimda Muaro Jambi.

Acara pencanangan diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan dari Kodim 0415/Jambi kepada Kades Mekarsari Makmur yang diserahkan oleh Bupati Muaro Jambi.

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube