Bawaslu Sungai Penuh Rekrut Lembaga Pemantau Pemilu 2024

BERITA JAMBI – Sungai Penuh guna untuk melakukan pemantauan proses Pemilu 2024, Bawaslu Sungai Penuh rekrut lembaga pemantau Pemilu 2024.Pasalnya tahapan Pemilu telah mulai terhitung pada, Selasa (14/06/2022).

Bawaslu RI pun telah melaunching Meja Layanan Pemantau Pemilu. Yang ikuti serentak seluruh Bawaslu provinsi dan Bawaslu Kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh, Jumiral Lestari mengatakan, sesuai dengan amanat Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja.

Berdasarkan Perbawaslu Nomor 4 Tahun 2018 tentang Pemantauan Pemilihan Umum. Di gedung Bawaslu RI pada Jumat (10/4). mulai membuka pendaftaran Lembaga Pemantau Pemilu tahun 2024.

“Pengumuman ini sangat penting untuk memberikan akses yang seluas -luasnya pada keterlibatan masyarakat dalam memantau seluruh tahapan Pemilu 2024,” ujarnya.

Bawaslu Rekrut Lembaga Pemantau

Hal ini lanjutnya, untuk mewujudkan keterbukaan publik untuk partisipasi masyarakat, supaya terwujud integritas Pemilu 2024 di Kota Sungai Penuh yang lebih demokratis.

“Untuk kelengkapan pendaftaran, para pemantau pemilu harus memenuhi persyaratan kelengkapan administrasi. Di antaranya profil organisasi pemantau, nama dan jumlah anggota pemantau. Lokasi pemantauan per wilayah dan rencana jadwal daerah yang dipantau katanya,” bebernya.

Baca Juga : Polsek Sungai Gelam Sidak Pabrik Pembuatan Tahu di Desa Tangkit

Ia juga menegaskan, kepada seluruh pemantau pemilu, yang akan memantau di wilayah Kota Sungai penuh. Agar memahami dan menaati peraturan dan perundangan-undangan yang ada.

“Akreditasi pemantau pemilu bisa di cabut oleh Bawaslu jika lembaga pemantau melanggar kewajiban dan larangan sebagaimana yang telah di atur dalam Perbawaslu Nomor 4 Tahun 2018 di Pasal 22,” ucapnya.

Jumiral calon pemantau pemilu yang berada di Kota Sungai Penuh. Mari kita bersama-sama mengawasi dan memantau jalannya semua tahapan sesuai aturan yang telah tetapkan.

“Kepada para calon pemantau pemilu dipersilakan untuk datang ke Kantor Bawaslu Kota Sungai Penuh ke Meja Bantuan Pemantau Pemilu 2024,” tandasnya.

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube