Polsek Sungai Gelam Sidak Pabrik Pembuatan Tahu di Desa Tangkit

BERITA JAMBI – Polsek Sungai Gelam Inspeksi Mendadak (Sidak) pabrik pembuatan tahu di kawasan Desa Tangkit, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Jum’at (10/06/22) sore.

Sidak ini merespons dari penemuan pabrik pembuatan tahu di Kabupaten Bogor dengan bahan pengawet jenis formalin.

Kapolsek Sungai Gelam, IPDA Yohanes Candra Putra menuturkan sidak ini, pihaknya menekankan ke pengusaha tahu agar tidak menggunakan bahan pengawet seperti formalin ataupun boraks dalam memproduksi tahu.

Baca Juga : Makin Mahal, Harga Emas Antam Hari Ini 11 Juni 2022 Dekati Rp 1 Juta per Gram

“Kegiatan ini kita lakukan untuk memastikan pelaku usaha tahu maupun tempe di wilayah Sungai Gelam tidak menggunakan bahan pengawet seperti formalin,” kata Kapolsek pada wartawan, Jum’at (10/06/22).

IPDA Yohanes menjelaskan pihaknya tidak menemukan adanya penggunaan pengawet formalin. Produksi pembuatan tahu di Desa Tangkit tersebut, tanpa formalin.

“Dari hasil pengecekan, untuk sementara ini belum kita temukan adanya formalin,” jelasnya.

Kegiatan sidak Polsek Sungai Gelam ini sesuai dengan Permenkes RI Nomor 033 Tahun 2012 soal bahan tambahan yang menambahkan pangan.

“Untuk tahu yang sudah di produksi itu 24 jam masa basinya. Jadi kalau masyarakat Sungai Gelam menemukan tahu yang sudah 3 hari belum basi, bisa laporkan ke Polsek Sungai Gelam,” terangnya.

Sebagai informasi, BPOM baru-baru ini segel 2 pabrik tahu di Kawasan Parung, Bogor. Penutupan pabrik ini, setelah sidak menemukan bahan formalin dalam pembuatan tahu.

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube