Waduh, Kaca Mobil Ketua DPRD Sarolangun Dilempar Pakai Busi

SAROLANGUN – Hati-hati jika ingin melintasi jalur via Ness-Jambi, apa lagi saat malam hari. Pasalnya, sudah banyak kendaraan roda empat menjadi korban, salah satunya kaca mobil ketua DPRD Kabupaten Sarolangun, dilempar pakai busi oleh OTK.

Mobil Mitsubishi Pajero hitam Metalik dengan Nopol BH 3 S kendaraan Dinas Ketua DPRd Sarolangun ini kaca depan pecah, karena dilempar oleh orang tak di kenal pada malam hari.

Baca juga : Biker Jambi Jajal Touring Jakarta-Solo Bareng Legend Riders

Kejadian ini di duga modus baru para pembegal, untuk merampas barang milik korbannya. Maka dari itu agar semua yang melintasi jalur tersebut di minta selalu mewaspadai, jika ingin melintasi jalur itu saat malam hari diharapkan selalu konvoi.

Dodi Penolasari Harahap selaku Driver ketua DPR Sarolangun kepada media ini mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada malam hari.

Kata Dodi, saat itu Ketua DPRD bersama istri menuju Jambi dari Sarolangun, untuk menghadiri acara Wisuda anaknya di Universitas Jambi Mendalo.

“Iyo, dilempar orang pakai busi di ness
Sebanyak 2 busi, saat itu memang kondisi jalan tidak begitu ramai,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja, Dodi juga menyebutkan yang mengendarai kendaraan tersebut, saat kejadian pelemparan terhadap kaca mobil lldi kendarai langsung oleh ketua DPR.

“Kebetulan langsung ketua nian yang bawa mobil, kami dari arah sarolangun menuju jambi. Kejadian itu sekira pukul 00:01 Wib untuk lokasinya di jalan ness setelah perkebunan sawit PTP IV,” jelasnya.

Saat di singgung berapa kecepatan laju kendaraan saat itu, Dodi mengatakan tidak begitu laju, karena kondisi jalan sempit untuk ukuran jenis Pajero.

“Di perkirakan sekitar 80-100 Km/Jam, kami menduga pelaku pelemparan itu dari atas pohon. Karena jika dari arah berlawanan pasti kelihatan kena cahaya mobil, apalagi kondisi lampu mobil kan sudah menggunakan lampu LED, kan terang itu. Nah saat itu kami tidak melihat ada siapa di pinggir jalan,” bebernya.

Ketua DPRD Tak Persoalkan

Sementara itu, Ketua DPR Sarolangun Tontawi Jauhari SE membenarkan kejadian tersebut, dan dirinya tidak begitu mempersoalkan. Kerena menurutnya musibah itu bisa saja terjadi kepada siapapun, apalagi kondisinya malam hari dan sepi.

“Biasalah, namanya juga kita berjalan tengah malam, tidak tentu lagi siapa yang melemparnya. Cuma kaca depan yang pecah,” pungkasnya.

Baca juga : Akhir Januari 2023, Harga Sawit di Jambi Bikin Petani Ketar Ketir

Kendati demikian, Tontawi Jauhari berpesan dan berharap kepada seluruh pengguna jalan Via Ness-Jambi agar selalu waspada dan berhati-hati, jika melalui jalan tersebut apa lagi saat malam hari.

“Saya menghimbau kepada pengendara agar hati hati, terutama dari arah Sarolangun, Merangin dan kerinci. Tetap waspada jangan melintasi jalur ini sendirian, di takutkan ini modus baru bagi tindakan kejahatan.” Harapnya. (Ajk)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033