Viral Jenazah Pasien Covid-19 Terlantar di Jambi, Warganet : Viralkan Sampai Jokowi

BERITA JAMBI – Media sosial tengah heboh di Jambi oleh video viral jenazah pasien Covid-19 terlantar. Warganet mengecam dan mendukung viralkan hingga sampai ke Jokowi

Video singkat berdurasi 54 detik itu menyebar di media sosial, Instagram. Video yang sama namun dengan durasi lebih panjang, menyebar di facebook.

Suara perempuan dan kerabat korban, terekam dalam video tersebut. Perekam menunjukkan peti jenazah coklat terbungkus plastik layaknya pemakaman pasien Covid-19.

Suara perempuan yang berada di kawasan pemakaman tersebut, mengungkapkan jika rumah sakit menelantarkan jenazah Covid-19 itu.

“Dibawa dari rumah sakit umum, cuman di letakkan di tengah jalan ini. Tak sampai pun ke lubang lahat,” katanya dalam video tersebut.

Pertanggung jawaban rumah sakit, menjadi sorotan dalam rekaman tersebut. Perekam mempertanyakan rumah sakit yang meletakaan jenazah begitu saja. Jika memang Covid-19, seharusnya pemakaman dengan protokol kesehatan bukan?

“Kalau memang Ia Covid, kenapa kami yang ngurus? Covid itu kan menular,” protes perekam

Tanpa ada pengawalan petugas sebagaimana prosedur pemakaman pasien Covid-19, kerabat pasien berinisial MT itu kemudian membawa peti.

Padahal dalam pemakaman lain, petugas berpakaian lengkap memakamkan pasien Covid-19.

“Itu yang kita pertanyakan. Bagaimana pemakaman ini? Kan seharusnya petugas yang pakai hazmat?,” keluh kerabat korban pada Dinamikajambi.com, Jumat (20/8/2021) malam.

Jenazah Covid-19 Terlantar di Jambi

Sepupu MT ini menerangkan, almarhum sebelumnya sempat masuk ke ICU Covid-19 di Rumah Sakit Raden Mattaher setelah masuk 2 rumah sakit.

Namun kemudian beberapa hari di Rumah Sakit RM, MT menghembuskan nafas terakhirnya, Kamis (19/08/2021) sekitar pukul 06.00 Wib.

Baca Juga : Gubernur Siapkan Rencana Strategis Penetapan PPKM Level 4 di Merangin

Dengan status pasien Covid-19, seharusnya pemakaman MT dengan tata cara pemakaman khusus.

Video pemakaman ini, menyita perhatian warganet. Hingga Jumat (20/8/2021) video telah tayang lebih dari 31.343 sampai pukul 19.45 Wib di sejumlah group di Facebook

“Viralkan sampai ke Jokowi,” kecam warganet.

Baca Juga : Kronologi Jenazah Pasien Covid-19 Terlantar di Jambi, Penuh Kejanggalan

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube