DPRD Merangin Panggil 3 OPD Terkait LHP BPK RI

BERITA MERANGIN – Setelah rapat dengan 4 OPD, Rabu (8/6/2022), Panja DPRD Merangin kembali menggelar rapat, Kamis (9/6/2022) dengan 3 OPD terkait LHP BPK RI.

Zainal Amri memimpin rapat Panitia Kerja (Panja) DPRD Merangin bersama Waka Panja, Mulyadi dan anggota. Secara bergantian, 3 OPD memasuki rapat di Ruang Banggar DPRD Merangin.

“1 tadi Lingkungan Hidup, kemudian yang kedua tadi Dinas Pariwisata. Yang ketiga Dinas Pendidikan Merangin. 3 hari ini,” bilang Mulyadi usai kegiatan.

DPUPR kembali tertunda hari ini, dan terjadwal pada Minggu (12/6/2022) untuk panggilan Panja ini.

“Kemaren batal karena tidak lengkap formasinya,” kata politisi Golkar ini.

Soal OPD mana yang menjadi temuan tertinggi dari 3 OPD ini, Mulyadi enggan menyampaikan. Bilangnya, hasil Panja ini akan disampaikan ke media setelah lengkap dengan DPUPR.

Meski begitu, Ia menyampaikan temuan ini terkait dengan perencanaan-perencanaan OPD terkait dengan Perbup Merangin. Kemudian, terkait dengan pengawasan OPD.

“Jumlahnya nanti, setelah rekap selesai. Panja sudah mengatakan ini, nanti kita sampaikan biar publik tahu,” katanya.

Kemudian, Mulyadi juga menyebutkan pengembalian dana oleh OPD terkait temuan tersebut. Panja meminta dengan melampirkan dokumentasi.

Baca Juga : Soal Temuan LHP BPK RI, Panja DPRD Merangin Pulangkan DPUPR

“Belum kita rekap, nanti kita minta dokumentasi bukti pelunasan kas daerah kita. Kita minta bukti pelunasan, apa tindak lanjutnya,” paparnya.

Lalu, kemana selanjutnya tujuan dari Panja LHP BPK RI dari OPD di Merangin ini?

“Panja nanti menyimpulkan, rekomendasi sesuai dengan aturan dan UU yang berlaku. Kami akan berkonsultasi ke BPK Provinsi,” katanya.

 

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube