Siapa Sangka, Polisi Yang Mengajar Itu Rupanya Kapolres

SAROLANGUN – Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana SIK M.AP tak hanya membuat kejutan saat menjadi Inspektur Upacara, Senin (18/9) pagi di SMA Negeri 2 Sarolangun. Kejutan juga diberikan, saat menjadi pengajar mata pelajaran Bahasa Inggris di salah satu kelas.

Hal ini disampaikan Kapolres saat menjawab Dinamika Jambi usai kegiatan. Bilangnya, kegiatan memimpin Upacara dilakukan serentak di wilayah hukum Polda Jambi. Sementara, program polisi mengajar diakuinya, dilakukan atas inisiatif.

“Inisiatif kita saja. Sebagai tambahan,” ungkap Kapolres.

Lantas, bagaimana berjalannya kegiatan belajar mengajar serta respon siswa saat mengetahui bahwa yang mengajar saat itu adalah orang nomor satu di Polres Sarolangun? Lalu, kenapa Kapolres memilih mengajar Bahasa Inggris? Menjawab awak media, Dadan mengatakan kegiatan tersebut tak lain memancing keberanian siswa untuk lebih aktif dalam belajar.

“Respon siswa baik. Kita ingin, siswa bisa lebih aktif dalam bertanya dan belajar. Ternyata, baik responnya,” ungkapnya.

Sementara pemilihan mata pelajaran, Dadan mengatakan pilihan tersebut disesuaikan dengan mata pelajaran di sekolah. Hal ini juga dilakukan saat memberikan materi 1 jam pelajaran.

“Kita sesuaikan dengan materi pelajaran seperti hari ini pada materi speaking,” terangnya. (Win/Rul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.