Triwulan Ketiga, Wagub Bilang Tidak Ada Alasan ASN Tak Disiplin

JAMBI – Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengemukakan, kedisplinan adalah pondasi awal bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) mencapai keberhasilan kerja. Untuk itu, Wagub meminta ASN Pemerintah Provinsi Jambi supaya senantiasa disiplin dalam bekerja, yang akan terakumulasi pada peningkatan kinerja Pemerintah Provinsi Jambi.

Hal itu disampaikan Wagub saat menjadi Inspektur Upacara Kesadaran Nasional dan Kedisiplinan Korps Aparatur Sipil Negara (ASN), bertempat di Lapangan Depan Kantor Gubernur Jambi, Senin (18/09).

Dalam amanahnya selaku inspektur upacara, Wagub menjelaskan, reformasi birokrasi merupakan perbaikan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang berjalan tidak baik, terutama yang menyangkut aspek-aspek kelembagaan, ketatalaksanaan dan SDM aparatur, dan dari semua aspek tersebut, faktor determinan terbesar dalam transformasi birokrasi adalah perubahan manajemen SDM aparatur.

“Perubahan yang kita hendaki adalah mengubah birokrasi dari birokrasi yang berdasarkan aturan semata ke birokrasi berdasarkan kinerja, perubahan dari zona nyaman ke zona kompetisi, perubahan dari promosi dan demosi yang tertutup menjadi lebih terbuka,” ujar Wagub.

Fachrori meminta seluruh pejabat tinggi Pratama untuk dapat memahami kondisi lingkungan kerja yang dipimpin. “Saya minta Seluruh OPD Provinsi Jambi untuk dapat memberikan pengertian, motivasi serta menunjukan semangat kerja yang terbaik kepada bawahannya,” pintanya.

“Sikap dan keteladanan pimpinan tentunya merupakan contoh bagi para anggotanya. Kepada seluruh pejabat Administrator dan pejabat Pengawas agar terus mengawasi, membimbing, dan memantau kinerja para OPD di masing-masing instansi,” sambungnya lagi.

Selain itu, ASN di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi diharapkan bisa mengimplementasikan dan mengaktualisasikan nilai-nilai nasionalisme untuk berkerja keras dan berupaya cerdas untuk memajukan kehidupan masyarakat Jambi menuju Provinsi Jambi yang lebih Tertib, Unggul, Nyaman, Tangguh, Adil dan Sejahtera. “Itulah yang menjadi tantangan dan tugas kita, sekaligus tantangan di masa yang akan datang,” kata Wagub.

Setiap ASN harus mampu menjaga keharmonisan di lingkungan kerja di masing-masing OPD, agar menghasilkan kinerja yang lebih baik dan bersemangat dalam mewujudkan visi dan misi Provinsi Jambi.

Lebih lanjut Wagub mengatakan, tidak ada alasan bagi ASN di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi untuk tidak displin. “Apalagi saat ini kita telah memasuki akhir triwulan III tahun anggaran 2017. ASN dituntut lebih displin dalam menjalankan programnya,” pungkas Wagub

Turut serta pada acara tersebut, Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Drs.H.Erwan Malik,MM, para kepala OPD atau yang mewakili, eselon 3dan 4, serta staf lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, serta para undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.