Sejumlah Anggota Dewan Mulai Beri Sinyal ‘Tarung’ Pada Pilbup Muaro Jambi?

BERITA POLITIK – Meski Pemilihan Bupati (Pilbup) Muaro Jambi akan di gelar 2024 mendatang, tampaknya antusias dari sejumlah anggota dewan di Provinsi dan Kabupaten mulai mewarnai bursa pesta demokrasi di Bumi Sailun Salimbai itu.

Akankah benar mereka akan ikut bertarung di 2024 nanti?

Sebagaimana di ketahui, masa jabatan Bupati Muaro Jambi akan berakhir pada 2022 mendatang. Sementara, Pilkada sendiri kemungkinan besar akan di undur dan di laksanakan secara serentak di tahun 2024 mendatang.

Kendati demikian, tampaknya nama-nama yang bakal ikut dalam bursa Pilbup Muaro Jambi ini mulai bermunculan, bahkan sejumlah nama itu datang dari kalangan anggota dewan. Salah satunya, Ahmad Haikal Wakil Ketua DPRD Muaro Jambi.

Baca juga : Teng, Penyertaan Modal Pada Bank Jambi Resmi Ditunda

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan, partainya selalu terbuka untuk berkomunikasi bagi pihak mana pun.

“Misalkan ya, PKB dan PAN berkoalisi. Ketua PKB masih Ahmad Haikal, Ketua PAN Ibu Masnah. Tentu, disini ada batasan, tidak mungkin saya Calon Bupati, Ibu Masnah Wakilnya. Karena, aturan tidak membolehkan, saat ini Bu Masnah menjabat sebagai Bupati,” katanya belum lama ini.

Kamaludin Havis

Tak hanya Haikal, sinyal tersebut juga muncul dari salah satu politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kamaludin Havis. Pria yang kini duduk di DPRD Provinsi Jambi itu, juga digadang-gadangkan bakal mencalonkan diri di Pilbup Muaro Jambi.

Ia mengatakan, semua tokoh masyarakat berpeluang untuk bertarung pada Pilbup mendatang. Tak terkecuali, bagi dirinya sendiri yang juga memiliki kesempatan yang sama.

Bilangnya, Kabupaten Muaro Jambi sendiri merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan Ibukota Provinsi. Maka, Ia berkeyakinan ekonomi kerakyatan adalah kunci kemajuan Dapil nya tersebut.

“Insya Allah, karena kita semua punya peluang untuk maju. Kemudian, kita juga punya semangat membangun daerah. Hal itu, yang kita tanamkan sampai kapan pun,” ungkap Havis, Sabtu (18/09/2021).

Ivan Wirata

Selanjutnya, ada juga nama Ketua Golkar Muaro Jambi, Ivan Wirata yang kini juga duduk di DPRD Provinsi Jambi.

Mantan Kadis PU Provinsi Jambi ini, tampaknya bakal kembali bertarung pada Pilbup mendatang. Meskipun, pada Pilbup 2017 lalu di ketahui Ia merupakan Paslon peraih suara terbanyak nomor 2, bersama Dodi Sularso.

Sayangnya, Ia gagal duduk di tahta tertinggi Muaro Jambi, karena di salib rivalnya kala itu, Masnah Busro dan Bambang Bayu Suseno.

Berita lain : Minta Program PEN di Jambi Tepat Sasaran, Dewan: Banyak Sektor Perlu Di berdayakan

Saat di konfirmasi isu namanya digadang-gadangkan masuk dalam bursa Pilbup Muaro Jambi? Ivan tampaknya masih enggan berkomentar banyak.

Bilangnya, apabila terjadi penambahan kursi Golkar di DPRD Kabupaten Muaro Jambi. Maka, kemungkinan besar Ia bakal melenggang ke Pilbup.

“Kalau sebagai Ketua Golkar, saya harus membesarkan Golkar pada 2024. Tahun 2024, Golkar menang,” tukasnya. (Tr01)

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube