Hanura Siapkan 2 Nama Untuk Wabup Merangin, Prioritaskan Kader

MERANGIN– Kursi empuk Wakil Bupati (Wabup) Merangin tampaknya bakal jadi rebutan, setelah mencuat kabar Izhar Majid mundur dari nama yang diusungkan partai. Belakangan, Hanura sudah siapkan 2 nama untuk Wabup Merangin, namun masih prioritaskan kader.

Hal ini di sampaikan Yusuf, Ketua DPD Hanura Provinsi Jambi saat di konfirmasi awak media ini, Minggu (19/09/2021).

Baca juga : Sejumlah Anggota Dewan Mulai Beri Sinyal Tarung Pada Pilbup Muaro Jambi?

Sebelumnya, setelah mencuat soal mundurnya Izhar Majid, sebagai nama calon Wabup Merangin yang diusung Hanura, membuat Golkar dan PPP bergerilya merebut kursi kosong orang nomor dua di Kabupaten Merangin itu pasca di tinggal Mashuri jadi bupati.

Siapkan 2 Nama

Partai Hanura sendiri saat ini mengakui, bahwa ada 2 nama yang sudah melakukan komunikasi dengan partai, untuk diusungkan sebagai calon Wabup Merangin di sisa masa jabatan saat ini.

“Ada dua nama yang memang pernah datang ke kita, berharap dapat rekomendasi. Nah sampai hari ini kan belum ada keputusan, ke DPP kami sudah sampaikan ada dua nama. Mungkin dalam waktu dekat ini, mungkin saya akan ke Jakarta. Tapi sampai hari ini belum,” ungkapnya.

Dua nama tersebut di antaranya, yakni Ketua Partai PPP dan salah satu anggota Parpol. Namun sejauh ini, masih sebatas komunikasi belum diusulkan rekomnya ke DPP.

Komunikasi yang terbilang aktif, baik pertemuan maupun telepon, namun Yusup mengaku belum ada keputusan.

“Ada dari Ketua Partai PPP, dan satu lagi anggota dari salah satu partai. Dua nama ini komunikasi lewat telpon ada, tapi kita masih belum ada keputusan,” imbuhnya.

Kenapa demikian, kata Yusuf pihaknya masih prioritaskan kader murni. Barangkali ada yang berubah pikiran, untuk minta namanya di usulkan mengisi kursi kekosongan Wabup Merangin tersebut.

“Prinsip partai kita ini kan maunya kader kalau ada, nama tahu ada perubahan dari kader kita. Kita tunggulah kalau ada berikutnya, kan masih ada waktu,” bebernya.

Prioritaskan Kader

Bilangnya, instruksi dari DPP pun masih memprioritaskan kader, untuk mengisi kursi Wabup tersebut. Sehingga, saat ini pihaknya masih belum bisa mengambil keputusan.

Sambil menunggu, pihaknya juga masih mendorong lewat komunikasi internal dengan kader, terkait usulan nama Wabup Merangin itu.

Disinggung soal nama Izhar Majid yang kabarnya mundur dari bursa calon Wabup Merangin tersebut, ternyata Ia mengaku belum mendengarkan langsung dari yang bersangkutan.

“Sampai hari ini, yang bersangkutan belum pernah ngomong dengan saya kalau dia mundur. Termasuk juga Yuzan, yang belum pernah menyampaikan kepada saya kalau dia mundur. Saya tau dari informasi yang berkembang sekarang, makanya saya tunggu,” tukasnya menutup sesi wawancara. (Red)

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube