Peringkat 1 Nasional, Pengadilan Negeri Bulian Raih Anugrah Mahkamah Agung

BATANGHARI – Pengadilan Negeri Muara Bulian, Kabupaten Batanghari berhasil mendapat peringkat 1 nasional. Unggul dari ratusan PN Kelas II lainnya, peringkat 1 Pengadilan Negeri Bulian raih Anugrah dari Mahkamah Agung

PN Bulian unggul dalam kategori Pelaksanaan Peradilan Elektronik (E-court) Pengadilan Kelas II Peradilan Umum. Tak main-main, prestasi PN Muara Bulian mengalahkan 400 PN Kelas II lainnya yang ada di Indonesia.

Pengumuman pemenang tersebut berlangsung pada saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76. Perayaan kemerdekaan secara daring Mahkamah Agung (MA), Kamis (19/8/2021).

Dengan perolehan nilai 91,91 Pengadilan  Negeri Muara Bulian berhasil mendapatkan penganugaerah dari Mahkamah Agung (MA) dalam acara Anugerah Mahkamah Agung tahun 2021 sesuai dengan SK KMA No. 161/SK/VIII/2021 Tentang Penerima Anugrah Mahkamah Agung 2021.

Ketua Pengadilan Negeri Batanghari Agung Sutomo Thoba, S.H, M.H. kepada DinamikaJambi.com, E-Court merupakan layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara secara online, pembayaran secara online dan pemanggilan dengan saluran elektronik. Kemudian persidangan yang dilakukan secara elektronik tanpa tatap muka.

“Di masa pandemi seperti saat ini sidang elektronik sangat membantu kita untuk menegakan Protokol kesehatan,” katanya.

Baca Juga : Teken MoU BPJS, Bupati Muaro Jambi Juga Serahkan Beasiswa

Ia juga menjelaskan bahwa prestasi PN Muara Bulian adalah usaha dari pejabat dan semua staf. Karena kategori e-Court tak sekadar kuantitas tapi presentase penggunaan e-Court, presentase e-filling yang di lanjutkan e-litigation. Kemudian penyelesaian perkara, dan penyelesaian perkara secara damai.

“Dengan diberikan Anugerah ini semoga kedepannya kami dapat mempertahankan dan memenangkan kategori yang lain,”tutupnya

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube