Pansus Jiwasraya Buka Posko Pengaduan Korban di Perwakilan DPD RI

PNASIONAL – Panitia Khusus Jiwasraya (Pansus Jiwasraya) buka posko pengaduan korban. Masih banyaknya pengaduan, membuat DPD RI mengambil langkah buka posko di perwakilan DPD RI.

Pansus Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPD-RI) pada Kamis (2/6/2022) memanggil perwakilan nasabah Jiwasraya dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU). RDP berlangsung di Ruang Rapat Padjajaran Gedung B DPD-RI.

Ketua Pansus Jiwasraya, DR H Ajiep Padindang membuka rapat ini mulai pukul 10.00 wib.

Dalam sambutannya Ajiep Padindang menyampaikan bahwa pembentukan Pansus Jiwasraya lantaran dalam masa reses DPD-RI di daerah-daerah banyak sekali temuan pengaduan dari masyarakat. Laporan dari warga yang merasa dirugikan atas masalah yang menimpa Jiwasraya.

“Negara sudah mengucurkan dana talangan lebih kurang sebesar Rp 20 Triliun untuk penyelesaian kasus Jiwasraya, seharusnya tidak ada masalah lagi,” sebut Ajiep.

Baca Juga : Harga Emas Melonjak Usai Invasi Rusia ke Ukraina

Nasabah Jiwasraya di wakili oleh Forum Nasional Korban Jiwasraya (FNKJ). Ketua FNKJ Ana Rustiana dan Sekjen FNKJ Latin tampak hadir beserta nasabah korban Jiwasraya lainnya.

Mereka menyampaikan harapan pada pansus jiwasraya yang kemudian berjanji membuka posko pengaduan.

Dari unsur DPD-RI tampak hadir senator DR. Hj Misharti S.Ag, M.Si, senator Amaliah S.KG, MBA. dan tenaga ahli bidang hukum DPD-RI.

Rapat berlangsung selama 3 (tiga) jam dan berlanjut dengan foto bersama.

(Red/*)

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube