Lanjutan Kasus Ketok Palu RAPBD Jambi, Zola Kembali Dihadirkan Dalam Persidangan

BERITA JAMBI – Kasus ketok palu RAPBD Provinsi Jambi, tahun 2017-2018 terus berlanjut. Kali ini, Zumi Zola Zulkifli kembali di hadirkan dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jambi, melalui Conference zoom pada Kamis (10/12/2020).

Dalam sidang lanjutan kasus ketok palu RAPBD Provinsi Jambi 2017-2018 ini, turut juga di hadirkan lansung para Dirut PT Jasa Kontrusi yang menjadi rekanan di Tipikor PN jambi.

Baca juga : Update Terkini KPU Pilgub Jambi 2020

Di persidangan, Zola yang turut hadir dalam sebagai saksi pun di cecerkan dengan berbagai pertanyaan. Salah satunya, yakni soal Cornelis Bustom, yang kala itu menjabat Ketua DPRD Provinsi Jambi.

Lebih lanjut, saat di tanya hakim mengenai apakah benar Cornelis ada datang datang menemuinya. Zola pun menjawab, dan mengakui hal tersebut.

“Iya, namun saya tidak dapat mengingatnya lagi yang mulia,” jawab zola melalui video conference zoom itu.

Selain itu, Putra mantan Gubernur Jambi almarhum Zulkifli Nurdin itu, juga di cerca dengan pertanyaan lainnya. namun, kali ini soal Apif Firmansyah.

Hakim menanyakan, apakah benar Zola kala itu ada memerintahkan Apif untuk memenuhi kebutuhan ketok, bahwa uang sudah tersedia ?

Jawab Zola

Zola pun menjawab bahwa sejauh yang ia tahu, bahwa Apif lah yang di sampaikan bahwa uang ini tidak ada. Dan ia pun mengaku, tidak tau berapa nominalnya.

“Saya di beritahu Apif, dan tidak tau berapa. sejauh yang saya tau bahwa saudara Kusnidar memberitahu, bahwa kurang. Berarti ada pembagian, dan saya tidak tau berapa detail nya. Yang saya ingat itu lebih besar, apif yang bilang,” terangnya lagi pada Hakim.

Tak sampai di situ saja, hakim pun melanjutkan pertanyaannya pada mantan suami Sherrin Tharia itu.

Susana Sidang di Tipikor Jambi Hari Ini

Tanya hakim, apakah ia ada melarang Apif untuk memberikan jatah kepada Cornelis ? Zola pun langsung menjawab tidak.

Namun, sanggah hakim, bahwa dalam pernyataan Apif, bahwa Zola ada memberikan perintah itu.

“Saya tidak mengingat, karena tidak ada di BAP saya yang mulia,” jawab Zola.

Lihat juga video : Ditengah Perjalanan, Bupati Setir Mobil Sendiri

Sementara itu, hakim kembali memberikan pertanyaan kepada beberap pihak yang turut di hadirkan dalam sidang tersebut. Salah satunya, Hendri A Direktur utama salah satu PT yang bergerak pada jasa kontruksi, Yus Antonius, Hardono alias Asiang. Dan Candra Ong, alias Abeng Dirut CV Chandra Buana.

Hingga saat ini, sidang lanjutan perkara ketok palu RAPBD Provinsi Jambi tahun 2017-2018 itu, masih berlanjut. Beberapa saki, yang di hadirkan di mintai keterangan oleh hakim.

(Tr09)

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033