Lagi, Lewat Jumat Curhat Polda Jambi Tampung Aspirasi Masyarakat

BERITA JAMBI – Rutin dengarkan aspirasi masyarakat setiap minggunya, Polda Jambi kembali laksanakan Jumat curhat bersama komunitas motor Jambi pada Jumat (13/01/23).

Pelaksanaan jum’at curhat yang di laksanakan di Best Kopi Tiam, Mall Lippo Jambi tersebut dipimpin oleh Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol. M. Dhafi dengan di dampingi oleh Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto dengan dihadiri peserta oleh club motor di Kota Jambi.

Pada kesempatan tersebut Dirlantas Polda Jambi membuka sesi sharing dan berikan kesempatan, kepada peserta Jum’at curhat Polda Jambi. Ini untuk menyampaikan pertanyaan dan masukannya, kepada Ditlantas Polda Jambi.

Baca juga ; Bocah Berusia 2 Tahun di Muaro Jambi Mengidap Sakit Ginjal Butuh Uluran Tangan

“Jumat curhat adalah program terbaru Polri yang di mana pada pelaksanaan ini. Kita siap mendengarkan masukan ataupun kritikan dari teman-teman yang hadir pada hari ini,” ucap Dirlantas Polda Jambi.

Pada kegiatan tersebut para peserta membahas tentang aturan, ataupun tata tertib berlalu lintas bagi club motor yang sering berkendara lintas daerah.

“Untuk aturan berlalu lintas pengendara motor nya tetap sama seperti pengendara lainnya. Pesan saya jika di jalanan jangan terlalu berkelompok dan menghalangi di jalanan, apalagi menggangu kenyamanan masyarakat. Laporkan kepada pihak lantas jika akan melakukan perjalanan, sehingga akan di buatkan surat jalan. Atau akan dilakukan pengawalan jika di butuhkan,” jelasnya.

Konvoi Cukup Motor Yang Paling Depan Saha

Lebih lanjut, di katakan Kombes Pol Dhafi bahwa jika konvoi cukup motor yang paling depan saha, di pasang lampu rotater. Sehingga tidak semua kendaraan memakai lampu, yang sama karena akan menganggu pengendara lainnya.

“Tetaplah menjadi contoh untuk masyarakat tetap dengan tertib berlalu lintas, sehingga club motor tidak terkesan buruk di mata masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, peserta lainnya juga turut menanyakan bagaimana regulasi terkait surat menyurat kepemilikan terhadap motor antik tahun 70an.

“Jika memang motor tersebut orisinil kepemilikannya dan masih mesin yang asli, tentunya akan kita bantu terkait surat menyuratnya. Silahkan di komunikasikan kepada pihak lantas agar bisa segera di bantu,” beber Kombes Pol Dhafi.

Baca juga : Waka DPRD Minta Masyarakat Jambi Jaga Sungai Batanghari

Terakhir, Dirlantas Polda Jambi juga berpesan kepada anggota club motor yang hadir, agar jangan pernah ragu bertanya jiak membutuhkan bantuan. Pihak Ditlantas Polda Jambi pasti akan membantu.

“Silahkan berkoordinasi dengan petugas lantas, jika mau melakukan perjalanan ke daerah lain sehingga bisa di buatkan surat jalan. Nantinya bisa bisa di serahkan kepada petugas di daerah tersebut.” Pungkasnya. (*/Red)

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033