DPO Terpidana Korupsi Jalan di Tebo Musashi Diamankan

BERITA JAMBI – Awal tahun 2023 jajaran intelijen Kejaksaan melalui Tim Tangkap Buron (Tabur) Kejaksaan Agung, Kejati Jambi dan Kejari Tebo telah berkolaborasi untuk mengeksekusi terpidana kasus korupsi jalan di Kabupaten Tebo, pada Rabu (11/01/2023) sekira pukul 23.25 Wib di Kelurahan Dukuh, Kramat Jati Jakarta Timur.

Adapun Musashi telah menjadi DPO untuk kali kedua, setelah mengajukan upaya hukum dalam kasus korupsi pekerjaan paket pengaspalan jalan tahun anggaran 2013-2015, dengan kerugian negara sebesar Rp1,5 miliyar.

Baca juga : Demam Lato-Lato Kini Bagai Candu di Kalangan Anak Jambi

Berdasarkan putusan Pengadilan Tinggi Jambi yang menguatkan putusan Pengadilan Tipikor Jambi, dengan menjatuhkan hukuman terpidana Musashi Pangeran Betara 5 tahun penjara dan pidana denda Rp200 juta subsidair 2 bulan kurungan.

Sedangkan berdasarkan putusan MA nomor : 381/K/Pid.Sus/2021 tanggal 19 Oktober 2021 menolak kasasi Terpidana Musashi Pangeran Betara.

Setelah diamankan, DPO terpidana korupsi jalan di Tebo tersebut, DPO atas nama Musashi akan langsung di eksekusi oleh JPU Kejari Tebo di Rutan Tebo.

Asintel Kejati Jambi Jufri yang di dampingi Kajari Tebo Dr. Dinar Krispiaji menyampaikan, jika terdakwa di tahun 2021 pernah di tangkap untuk jalani persidangan di Jambi.

“Dalam perkara ini kerugian sekitar Rp1,5 M, terpidana sangat tidak kooperatif dua kali DPO, ketika penyidikan juga sudah dua kali melarikan diri dan akhirnya tadi malam bisa diamankan. Sempat melakukan perlawanan dari terpidana dan keluarganya,” jelas Jufri Asintel Kejati Jambi.

Baca juga : Usai Gubernur, Mendadak Fauzi Ambil Alih Paripurna, Ini Alasannya

Ditambahkan Kajari Tebo Dr Dinar Krispiaji saat konferensi pers Kamis malam (12/01/23), setibanya menjemput Terpidana Musashi ia membenarkan jika terpidana sudah dua kali DPO,

“Beliau ini licin, macam belut, bayangkan saja sudah dua kali jadi DPO dan melarikan diri,” ungkap Kepala Kejari Tebo Dinar Kripsiaji. (*/Red)

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033