Kisah 3 Mahasiswa Penjaga Angkringan di Jambi

BERITA JAMBI – Ragam kisah seseorang dalam menggapai asa. Kali ini, memiliki semangat keluar dari zona nyaman, berikut kisah 3 Mahasiswa penjaga angkringan di Jambi.

Bangku perkuliahan bagi kebanyakan orang, tentunya adalah hal yang nanti-nanti. Konon, tempat pencetak kaum intelektual itu, memiliki kisah tersendiri bagi yang menjalaninya.

Baca juga : Ketua PKK Provinsi Jambi Ajak Masyarakat Manfaatkan Teknologi

Salah satunya, kisah tiga orang Mahasiswa Universitas Jambi, yang mengenyam pendidikan sarjana sambil bekerja di Angkringan Klotok, kawasan Unja Mendalo. Ya, tiga mahasiswa tersebut yakni, Aldi Dwitara, Kevin Sumurung dan Willy.

Pada Dinamikajambi.com, Aldi menuturkan, tak gengsi menjalani profesinya meski berstatus Mahasiswa. Bilangnya, mengeyam pendidikan tinggi semestinya tak melulu berkaitan dengan buku, dan ruang perkuliahan.

“Kenapa mesti malu bang, kan ini halal. Secara pribadi, aku melihat mahasiswa itu gak mesti bicara soal buku, diskusi-diskusi berat. Apa yang kami kerjakan ini, bagian dari pembelajaran juga. Belajar wirausaha, belajar bersosial dan terpenting belajar menempatkan diri,” ungkap Aldi, Rabu (14/10/2021).

Keluar Dari Zona Nyaman

Lebih lanjut, Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Jambi ini menambahkan, Ia bersama kedua rekannya itu mengakui, Pandemi Covid-19 sangat berdampak bagi kehidupan kampus. Tak ayal, berbulan-bulan dihadapkan dengan perkuliahan daring, ketiga mahasiswa ini merasa jenuh dengan rutinitas tersebut.

“Gimana ya, berbulan-bulan kuliah online jenuh juga. Misal, sehari paling banter 4 jam kuliahnya, selesai kuliah ya tidur-tiduran dikos. Nah, ketimbang tidur-tiduran dikos, mending kita kerja,” tambahnya.

Kemudian, pria yang juga sebagai Ketua GMNI Agraris Universitas Jambi ini menuturkan, dirinya bersama kedua rekannya itu mulai memahami pentingnya keluar dari zona nyaman. Ia beranggapan, sebagai mahasiswa seyogyanya dimulai dari perubahan diri sendiri, lalu beranjak ke perubahan akan situasi bangsa saat ini.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

“Wah, benar-benar penting ya keluar dari zona nyaman. Tapi, kami meyakini menjadi orang sukses itu, mesti melalui proses yang tak nyaman. Perubahan diri sendiri dulu, baru kita lanjut ke perubahan bangsa ini.” tutupnya.

Untuk diketahui, Angkringan Klotok berada di Jl Lintas Jambi-Muara Bulian tak jauh dari Kampus Unja Mendalo. Yang mana, menawarkan tongkrongan ala-ala Jogjanya Jambi. (Tr01)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033