Bupati Masnah Berikan Bantuan Alat dan Sarana Pertanian Bagi Kelompok Tani

MUARO JAMBI – Melalui Dinas Ketahanan Pangan, Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busyro, berikan bantuan alat-alat pertanian dan benih tanaman pada kelompok tani.

Di mana yang langsung di terima oleh ketua kelompok tani yang ada, di Kecamatan Kumpe Ulu, Jum’at (14/10).

Baca juga : Anggarkan Sekitar 35 M, Gubernur Jambi Wacanakan Pembangunan RTH Eks Angso Duo

Adapun 5 kelompok tani yang menerima bantuan, yakni Kelompok Tani Sejahtera dari Desa Sakean, Kelompok Tani Karya Tani dari Desa Muaro Kumpe. Kelompokn Tani Sinar Harapan dari Desa Pudak, Kelompok Tani Makmur Sejahtera dari Desa Kasang Kumpeh, dan Kelompok Tani Makmur dari Desa Kasang Lopak Alai.

Baca juga : Lagi, Warga Ngadu ke Pansus DPRD Provinsi Jambi Soal Konflik Lahan

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir Zulkarnain, memaparkan bantuan alat pertanian yang di berikan kali ini yakni alat pertanian traktor Bajak/Kultifator berjumlah 5 unit. Selanjutnya mesin pompa air 1 unit, sprayer 10 unit, mulsa 20 rol. Benih tanaman jagung manis 50 kampil, mentimun 25 kampil, kacang panjang 36 kaleng, cabai 20 kampil.

Selanjutnya Bupati Hj  Masnah berharap “Mudah-mudahan alat pertanian ini bermanfaat untuk kelompok tani, alat mesin pertanian ini. Ini merupakan bantuan dari pemerintah untuk bisa di manfaatkan, sebaik mungkin agar bisa meningkatkan produksi pertanian. Sehingga pada ahirnya ekonomi petani meningkat,” harap Bupati. (Red)

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube