Ketahuan Maling Daun Singkong, Pria Ini Tebas Kepala Pemilik Kebun

VIRAL – Tanggung kepalang saat kepergok mengambil daun singkong di kebun korban, pria ini kalap hingga akhirnya tebas kepala pemilik kebun hingga meregang nyawa.

Sebelumnya, pelaku dan korban nyaris baku hantam dan saling bacok. Namun, si pria yang ketahuan maling daun singkong pemilik kebun ini, dengan sigap mengeluarkan goloknya, hingga tebas kepala korban.

Baca juga : Kisah Yanto, Banting Setir Dari Manajer Demi Buka Warung Pindang di Jambi

Setelah enam kali di bacok, akhirnya korban yang merupakan si pemilik kebun tersungkur hingga meregang nyawa.

Seperti di ketahui, RG (38), warga Hulu Sungkai, Lampung Utara membacok pria inisial LDN (51) sampai tewas.

Peristiwa pembacokan berujung hilangnya nyawa ini, terjadi perkebunan karet di Dusun I Tanjung Miring, Hulu Sungkai, Lampung Utara, Kamis (23/9/2021).

Korban LDN tewas di perkebunan karet miliknya di Hulu Sungkai, Lampung Utara, karena mengalami beberapa luka bacok di bagian kepala.

Keterangan Polisi

Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail mengatakan, RG di tangkap dalam waktu enam jam setelah pembunuhan tersebut.

Penganiayaan ini bermula saat pelaku mengambil tanaman singkong milik korban tanpa izin, di perkebunan karet di Dusun I Tanjung Miring.

“Saat itu pelaku mengambil seikat tanaman daun singkong, yang di gunakan untuk makanan hewan ternak,” kata AKBP Kurniawan Ismail saat ekspos di Mapolres Lampung Utara, Jumat (24/9/2021) di kutip dari Suara.com.

Saat pelaku hendak mengambil seikat tanaman singkong, Ia kepergok oleh korban, sehingga korban pun marah. Awalnya korban sempat hendak mencabut golok di pinggangnya, namun belum sempat mencabut, langsung di tahan dengan tangan kiri pelaku.

“Sebaliknya, pelaku lalu mencabut golok yang ada di pinggang kanannya dengan tangan kanan. Setelah itu langsung menghujamkan ke bagian kepala dan leher korban, sebanyak enam kali hingga korban terjatuh bersimba darah,” ujar Kurniawan Ismail.

Setelah kejadian itu, pelaku kemudian pergi meninggalkan korban menggunakan sepeda motornya. Dari peristiwa tersebut, tim mendapat laporan dan langsung melakukan penyelidikan, yang kemudian berhasil mengidentifikasi keberadaan pelaku yang kabur ke OKU Timur Sumatera Selatan.

Berita lain : Fantastis, 20 Juta Jual Beli Jabatan Kades, 17 Orang Ditahan KPK

“Saat tim hendak melakukan pengejaran, tim mendapat informasi bahwa pelaku RG telah menyerahkan diri di Mapolres OKU Timur. Sehingga oleh tim, pelaku RG langsung di tangkap dan di bawa ke Mapolres Lampung Utara, untuk di tindaklanjuti,” jelas Kurniawan Ismail.

Dari hasil penangkapan, di amankan barang bukti berupa dua bilah golok dan dua unit sepeda motor.

Atas perbuatannya ini, pelaku dijerat dengan Pasal 338 KUHP, dengan ancaman pidana penjara paling lama 15 tahun. Dan Pasal 351 ayat 3 KUHP ancaman pidana, paling lama tujuh tahun penjara.

 

 

Sumber : Suara.com

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube