Optimalisasi Perempuan Dalam Perkembangan Sejarah di Indonesia

Optimalisasi perempuan dalam perkembangan sejarah di Indonesia

Karya : Titak_spn

Berbicara tentang perempuan dari masa ke masa Sepanjang sejarah nya, perempuan Indonesia di tempatkan pada posisi yang terpinggirkan. Namun seiring berjalannya waktu, perempuan di Indonesia mulai melakukan berbagai pergerakan untuk mencapai emansipasi nya. Para perempuan Indonesia, harus tetap berjuang untuk mendapatkan haknya dengan utuh tanpa ada pengkhususan-pengkhususan lain.

Terkhususnya kohati, nama yang tak asing ku dengar sebagai kader hmi-Wati Hadirnya Kohati. Yaitu sebagai wadah peningkatan dan pengembangan potensi kader HMI, dalam wacana dan dinamika pergerakan keperempuanan.

Baca juga : Di duga Kaya, Ternyata Hanya Gaya

Perempuan memiliki peranan yang sangat penting dalam hal pendidikan, bahkan pendidikan pertama yang diberikan kepada anak ialah dari seorang ibu. Ibu memiliki andil yang besar dalam melakukan pengembangan potensi anak.Ada sebuah pepatah yang mengatakan jika perempuan cerdas akan melahirkan anak-anak yang cerdas pula.

Peranan perempuan menjadi sangat penting untuk melahirkan dan mengasuh generasi masa depan. Sikap, ucapan, dan pendidikan perempuan akan sangat menentukan bagaimana kualitas lingkungan kehidupan dan kualitas kemanusiaan dari generasi yang akan datang.

Perempuan telah memiliki peran yang cukup besar dalam mencapai kemerdekaan Indonesia. Salah satu bukti bangkitnya perempuan Indonesia adalah ketika Kongres Perempuan pertama kali diselenggarakan pada tanggal 22 Desember 1928. Kesempatan perempuan untuk menjajaki ranah publik sebenarnya semakin terbuka lebar akibat munculnya semangat untuk mendorong kesetaraan gender dari organisasi internasional dan Perserikatan Bangsa-Bangsa

Perempuan dalam masa sekarang harus lebih banyak berperan jangan baperan dan hidup terlalu keras untuk perempuan yang hanya mengandalkan kecantikan mari bersama menjadi perempuan yang hebat dan kuat untuk membangun negeri dan saya bangga menjadi kohati karena apa yang saya dapat selama menjadi kohati tak pernah saya dapatkan di luar sana terimakasihp untuk HMI telah mengajarkan saya

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube