Jebol Tembok, Isi ATM di Jambi Nyaris Ludes Digondol Maling

BERITA HUKRIM – Berawal dari asap yang mengepul di minimarket hingga tembok jebol, isi dalam mesin di ATM BCA di Jambi nyaris Ludes di gondol Maling. Para pelaku saat ini, jadi buronan polisi.

Sebelumnya, Aksi komplotan pembobol ATM ini, kembali beraksi di kota Jambi.

Kali ini, minimarket modern yang berada jalan Prenjak IV, Perumnas Kelurahan Handil Jaya Kecamatan Jelutung jadi incaran pelaku.

Baa juga : Dengan DP 1 Unit Motor, Sudah Dapat Mobil di Jambi

Namun, naasnya aksi pelaku ini di ketahui oleh karyawan minimarket tersebut, saat tengah. Sayangnya, para pelaku berhasil kabur.

Seperti yang di sampaikan Kapolsek Jelutung, Iptu Aidil bahwa aksi pembobolan ATM di gerai Minimarket modern tersebut, terjadi pada hari Rabu (25/11) sekitar pukul 05.00 WIB di lokasi.

Dari keterangannya di jelaskan, saat itu salah satu karyawan minimarket tersebut, hendak membuka gerai sekitar pukul 06.30 WIB pagi.

Akan tetapi, ia di kejutkan dengan asap yang mengepul, berbeda dari biasanya.

“Toko tutup pukul 00.00 WIB, karyawan yang pertama kali mengetahui kejadian ini saat membuat gerai pagi tadi. Melihat di dalam gerai penuh dengan asap tidak seperti biasanya,” kata Iptu Aidil, Kamis (26/11).

Melihat asap itu, sang karyawan ini pun curiga, dan langsung mengecek di sekitar minimarket.

Tembok Bagian Belakang Minimarket Jebol

Usut punya usut, setelah di cek Ia melihat tembok bagian dalam belakang minimarket sudah jebol. Dan mesin ATM BCA yang ada di dalam toko, juga nyaris di bongkar menggunakan mesin las.

“Jadi, pelaku ini masuk ke dalam gerai melalui ruko kosong yang ada di sebelahnya. Setelah masuk ke dalam Ruko, pelaku menjebol tembok dan langsung masuk ke dalam toko,” jelasnya.

Sayangnya, saat di cek oleh karyawan komplotan pembobol ATM ini, sudah tidak ada lagi di lokasi.

Lihat juga video : Bupati bilang sudah, BPBD Sebut Nunggak honor posko Covid-19 di Merangin

“Alat-alat pelaku yang di gunakan untuk mengeksekusi jebol tembok, dan mesin ATM BCA tertinggal. Di antaranya yakni tabung oksigen berukuran kecil, tabung gas 3 Kg, mesin las kecil. Serta alat dongkrak, dan besi panjang,” timpalnya.

Dari peristiwa tersebut, Minimarket itu mengalami kerugian yang di tafsirkan sekitar Rp 5 juta.

Beruntungnya, uang yang berada di dalam mesin ATM BCA tersebut, gagal di bawa oleh pelaku.

Hingga saat ini, para pelaku masih dalam pencarian aparat kepolisian.

Pun demikian, Polsek Jelutung berhasil mengantongi nama-nama para pelaku yang di curigai, berdasarkan hasil penyelidikan mereka dari lokasi kejadian.

“Berdasarkan penyelidikan dari hasil rekaman CCTV, kita sudah mengantongi nama-nama yang di curigai sebagai pelaku,” terangnya. (Tr09)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033