Calon Kuat Pj Bupati Merangin, Begini Kata Mukti Said

BERITA MERANGIN – Calon kuat Pj Bupati Merangin, salah satunya Mukti Said, pejabat senior di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi. Memiliki pengalaman, menjadi harapan besar warga Merangin.

Sebelumnya, nama calon pengisi kursi empuk BH 1 FZ itu muncul 3 nama yakni Sardaini, Mukti Said dan Fajarman yang diusulkan ke Kemendagri.

Namun belakangan, nama Mukti Said santer disebut mendapat restu dari Gubernur Jambi, Al Haris dari 2 nama lainnya.

Jejak karir birokrat asal Muaro Belengo, Pamenang itu, menjadi alasan pilihan tersebut. Selain sukses menduduki jabatan di Pemerintah Provinsi Jambi, dukungan Hasan Basri Agus (HBA) padanya tak bisa dianggap remeh.

Pasalnya, HBA yang memboyong pria kelahiran 12 November 1970 itu dari Kabupaten Sarolangun ke Pemprov Jambi saat menjabat Gubernur Jambi.

Terkait hal ini, Mukti yang ditemui awak media baru-baru ini enggan buka-bukaan soal Penjabat (Pj) Bupati Merangin.

“Kita ikuti ketentuan yang terbaik. Kalau memang sudah diusul, siapa yang terpilih, kita dukung,” katanya.

Kepala BPSDM Provinsi Jambi hanya tersenyum saat ditanya soal dukungan dari Al Haris. Ia juga merespon hal yang sama, soal dukungan dari berbagai elemen masyarakat Merangin padanya.

Hal ini salah satunya disampaikan Kurnia, tokoh pemuda Pamenang pada media ini. Mukti, bilangnya, merupakan pilihan tepat untuk memimpin Merangin saat ini.

“Seperti yang kita tau, beliau mampu menduduki jabatan penting di Pemerintah Provinsi. Birokrat asal Merangin yang mampu berkarir di Pemprov Jambi seperti Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi hingga saat ini Kepala BPSDM Provinsi,” katanya Senin (28/8/2023) malam.

Selain pengalaman dan kemampuannya, Kurnia juga menilai Mukti menjadi jawaban terbaik untuk memimpin Merangin.

“Yang jelas, beliau punya jaringan yang kuat, dan mampu berkomunikasi baik dengan siapapun. Ini yang dibutuhkan untuk Merangin saat ini,” katanya.

Kurnia berharap besar, Mukti terpilih menjadi Pj Bupati Merangin. Keterwakilan Pamenang akan lebih terjaga di lingkup Pemerintah Kabupaten Merangin.

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube