Angkat Bicara, Dewan Minta Pemprov Tanggap Jalan Longsor Sarolangun

SAROLANGUN – Longsornya jalan poros di daerah Bukit Rayo Kecamatan Batang Asai pagi tadi Jum’at (09/03) akibat derasnya hujan, membuat Azakil Azmi, Anggota Dewan Sarolangun Fraksi Nasdem dari Dapil IV angkat bicara.

Azmi meminta peran dari Pemerintah Provinsi segera ditonjolkan didaerah Sarolangun. Bilang Azmi, Pemprov agar segera mungkin mengatasi perbaikan dan memperhatikan kondisi jalan tersebut, karena dalam catatan jalan menuju Batang Asai merupakan tanggung jawab dari Pemprov

Menurut Azakil Azmi alias Ajay komisi III Bidang Pembangunan, jika Pempriv tidak memperhatikan jalan poros menuju Batang Asai tepat di daerah Bukit Rayo tidak menutup kemungkinan akan putus. Pasalnya, dengan longsor yang terjadi kini setengah badan jalan sudah terbawa longsor.

“Yang jelas disini kami meminta peran aktif dari pemerintah Provinsi jambi dalam mengatasi persoalan ini, sebab jalan poros itu merupakan jalan utama bagi masyarakat Batang Asai dalam meningkatkan perekonomiannya,” ungkapnya

Tidak hanya untuk ekonomi masyarakat saja, namun jalan poros tersebut juga merupakan jalan satu-satunya menuju kota Sarolangun.

“Tidak ada lagi jalan yang lain, itulah jalan yang biasa dilalui masyarakat banyak, kalau sempat jalan itu putus bagaimana nasib saudara kita di batang asai,” ujarnya (Ajk)