6 Titik Jalan Rusak, 2 Kecamatan di Sarolangun Terancam

SAROLANGUN – Tingginya intensitas hujan belakangan ini, mengikis tebing dan tanah. Tak ayal, kondisi ini membuat akses jalan poros utama yang berbeda lokasi yakni Kecamatan Limun dan Batang Asai nyaris tak bisa dilalui.

Dari pantauan awak media pagi tadi, terlihat 2 jalan poros mengalami banjir dan longsor. Dengan kejadian tersebut, tentu mengakibatkan terganggunya aktifitas pengendara roda dua dan roda empat untuk melewati jalan utama itu.

Jalan yang terdapat banjir yaitu jalan poros di Kecamatan Limun tepatnya di Desa Muara Mensao. Sedangkan jalan lurus lainnya, terdapat di daerah Bukit Rayo, Kecamatan Batang Asai.

Berita Lain :

“Pokoknya dari Bukit Canago sampai menuju Muara Mensao itu terendam. Ada 6 titik yang tidak bisa dilewati,” kata Kepala Desa Muara Mensao, M Idris, Jum’at (09/03)

Ia mengatakan, hingga saat ini terdapat puluhan kendaraan mengantri untuk melintasi jalan tersebut. Mereka menunggu air surut, untuk bisa melewati jalan.

“Tadi banyak kendaraan yang menunggu untuk lewat, akibat hujan deras yang terjadi malam tadi sehingga luapan air merembet ke badan jalan,” katanya.

Sementara itu untuk jalan poros utama menuju Kecamatan Batang Asai yang merupakan jalan provinsi terjadi longsor pada separoh badan jalan, tepatnya dijalan bukit rayo.

“Jalan bukit rayo saat ini longsor, lebih dari separoh badan jalan amblas. Untuk melintasinya harus antri karna cuma tinggal satu arah,” kata Mardiana, salah satu warga yang sedang terjebak kemacetan dilokasi tersebut.(Ajk)