5 Kandidat Kuat Ballon D’Or 2021, Siapa Jagoanmu Messi, Ronaldo Atau Nama Ini?

BERITA OLAHRAGA – Kandidat kuat peraih gelar Ballon d’Or 2021 semakin menjadi perbincangan publik. Sebab, gelar tersebut akan segera di berikan di akhir mendatang. Ballon d’Or sendiri merupakan penghargaan individu, yang paling bergengsi dalam dunia sepak bola.

Penghargaan tersebut sempat di batalkan di tahun 2020 karena pandemi Covid-19, tapi akan segera di gelar pada akhir tahun ini. Gelar Ballon d’Or sudah di dominasi oleh pemain sepak bola terbaik dunia, yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Baca juga : Keren, Ronaldo Hattrick Saat Portugal Jamu Luksemburg 5-0

Sepanjang 12 edisi terakhir, Messi sudah memenangkannya sebanyak enam kali, sementara itu, Ronaldo sudah memenangkan penghargaan tersebut sebanyak lima kali.

Tahun ini, ada beberapa pemain yang sudah menunjukkan performa konsisten, untuk meriah gelar tersebut. Nah, berikut kandidat kuat peraih gelar Ballon d’Or 2021 yang di sadur dari sportskeeda.com.

Lalu siapa kandidat kuat praih Ballon D’Or 2021 ini?

Berikut 5 namanya ;

Lionel Messi (Argentina/Paris Saint-Germain)

Lionel Messi benar-benar luar biasa pada tahun 2021. Setelah mengawali musim 2020-2021 dengan lambat, Messi seorang diri menyeret Barcelona kembali ke perburuan gelar La Liga. Pada akhirnya, itu tidak berarti banyak tetapi Messi masih memenangkan trofi Pichichi kedelapannya, mencetak 30 gol dan memberikan 11 assist dalam 35 penampilan La Liga.

Ia juga menginspirasi Catalans untuk kemenangan Copa Del Rey. Messi terpilih sebagai pemain terbaik turnamen saat Argentina, memenangkan Copa America musim panas lalu setelah kekeringan 28 tahun. Messi mencetak empat gol dan memberikan lima assist untuk La Albiceleste, di kompetisi kontinental.

Musim panas tidak berakhir di sana untuk Messi, karena ia terpaksa meninggalkan Barcelona karena kesengsaraan keuangan mereka. Messi telah pindah ke Paris Saint-Germain dan telah bersatu kembali dengan Neymar Jr. Jika Messi dapat mempertahankan performa baiknya, Ia bisa menjadi kandidat kuat peraih gelar Ballon d’Or 2021, dan memenangkan yang ketujuh kali.

Robert Lewandowski (Polandia/Bayern Munich)

Robert Lewandowski bisa di bilang striker terbaik di planet ini saat ini, dan kandidat kuat peraih gelar Ballon d’Or 2021. Pemain internasional Polandia ini telah mencetak gol pada tingkat yang sangat produktif, dan Bayern Munich telah melaju berkat eksploitasinya.

Sementara tersingkirnya Polandia dari penyisihan grup di Euro 2020,akan menghambat peluang Lewandowski memenangkan Ballon d’Or. Ia masih berhasil mencetak tiga gol dalam tiga penampilan. Pemain berusia 33 tahun itu mencetak 48 gol dan memberikan sembilan assist dalam 40 penampilan. Yakni di semua kompetisi untuk Bayern pada musim 2020-21.

Ia telah memulai musim 2021-2022 dengan nada yang sama. Lewandowski memiliki 13 gol dalam sembilan penampilan, di semua kompetisi untuk Bayern Munich sejauh musim ini.

Jika Ia bisa mempertahankan ini sampai Desember, ada kemungkinan Lewandowski akan mendapatkan Ballon d’Or.

Jorginho (Italia/Chelsea)

Ya, tidak ada pemain yang memiliki musim panas sukses dan gemilang seperti Jorginho. Lini tengah Chelsea merupakan kehadiran yang menenangkan di tengah taman, ketika musim lalu The Blues memenangkan Liga Champions UEFA.

Ia mengulangi kepahlawanannya di Euro 2020, memainkan peran besar dalam kemenangan Italia di turnamen kontinental. Jorginho tidak hanya sangat baik dalam mendistribusikan bola, dan mengatur permainan dari dalam. Tetapi ia juga mahir dalam menjalankan tugas bertahannya.

Ia kemudian menempati puncak tangga lagu untuk intersepsi (25), pemulihan (46), dan pelanggaran (18) pada Euro 2020 lalu. terdapat argumen bahwa bukan hanya kecemerlangan yang di miliki oleh Jorginho yang memungkinkannya, memenangkan seluruh gelar tersebut.

Selain itu, sebagian benar, pengaruhnya tak bisa diabaikan. Jorginho pun terpilih menjadi Pemain Terbaik UEFA Pria Tahun Ini sesudah Chelsea, memasukkan Piala Super UEFA ke kucing mereka juga. Oleh sebab itu, ia sudah menjadi kandidat kuat peraih gelar Ballon d’Or 2021

Cristiano Ronaldo (Portugal/Manchester United)

Cristiano Ronaldo menjalani bulan September dengan luar biasa. Ia menyalip pemain Iran Ali Daei sebagai pencetak gol internasional terkemuka, pria dengan dua gol melawan Republik Irlandia di Kualifikasi Piala Dunia.

Ronaldo juga mengantongi dua gol dalam debut keduanya, di Manchester United. Ia juga mencetak beberapa gol penting bagi klub, termasuk gol kemenangan pada menit ke-95 melawan Villarreal di Liga Champions UEFA.

Ronaldo memenangkan Sepatu Emas di Euro 2020, di mana ia mencetak lima gol dan memberikan assist dalam empat penampilan untuk Portugal. Ia juga penerima Sepatu Emas Serie A musim lalu, mencetak 29 gol dalam 33 penampilan liga.

Ronaldo mungkin berjuang untuk menjadi kandidat kuat peraih gelar Ballon d’Or 2021 kali ini, tetapi tidak di ragukan lagi bahwa meskipun berusia 36 tahun, Ia telah melakukan perjuangan yang hebat.

N’Golo Kante (Prancis/Chelsea)

Mesin perang Chelsea N’Golo Kante terpilih sebagai Gelandang Terbaik UEFA. Ia bisa di bilang pemain terbaik The Blues, saat mereka memenangkan Liga Champions musim lalu. Kante tampil memukau di babak final kompetisi kontinental.

Berita lain : Di campakkan Dari Tim PON Jambi, Atlet Tanjabbar ini Raih Medali Perak

Pemain asal Prancis itu adalah gelandang bertahan pekerja keras, yang tugas utamanya adalah mencegah pemain lawan menikmati terlalu banyak waktu menguasai bola. Ia memburu mereka tanpa henti dan mengganggu aliran mereka, memaksa mereka keluar dari permainan alami mereka.

Kante juga cukup berbakat dalam hal teknis. Ia jiga bagus dalam mengembangkan bola dan sangat baik dalam permainan link-up.

Kante tidak bermain bagus dengan Prancis di Euro 2020,karena Les Bleus tersingkir di babak 16 besar melawan Swiss. Kante dapat lebih meningkatkan kredensialnya, dengan membantu timnya meraih gelar lain.

SumberViva.co.id

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033