Waw, Kader PDIP Ini Didorong Jadi Cawapres Airlangga Hartarto di 2024

POLITIK – Politik Indonesia saat ini tengah heboh dengan kabar Pilpres 2024. Kali ini muncul dari partai Golkar, di mana Kader PDIP di dorong untuk jadi Cawapres dampingi Airlangga Hartarto nantinya. Apakah benar?

Seperti di ketahui, Ketua DPD II Partai Golkar Minahasa Utara (Minut) Denny Wowiling menyampaikan pernyataan mengejutkan. Di mana Ia mendorong kader PDIP Olly Dondokambey (OD), sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Airlangga Hartarto, sebagai calon Presiden 2024.

Baca juga : Lagi, Warga Ngadu ke Pansus DPRD Provinsi Jambi Soal Konflik Lahan

Pernyataan itu di sampaikan Denny Wowiling, saat menyampaikan sambutan di sela-sela perayaan HUT ke-57 Partai Gorlkar pada Jumat (22/10).

Mantan Wakil Ketua DPRD Minut itu mengatakan, pihaknya menjagokan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) yang notabenenya, merupakan Bendahara Umum PDI Perjuangan Olly Dondokambey. Yakni nanti di dorong sebagai cawapres Airlangga Hartarto.

“Pasti banyak yang kaget. Tapi ini bukan sekedar dagelan ataupun pernyataan tanpa dasar. Kami meminta Pak Olly Dondokambey, menjadi cawapres setelah melewati berbagai kajian. Tentunya dengan konsep terukur, setelah mendengarkan aspirasi masyarakat di Minut,” ungkap dia.

Kiprah OD di tingkat nasional, katanya, tak perlu di ragukan lagi.

Pengurus Inti Partai Penguasa

Sebagai salah satu pengurus inti partai penguasa, gubernur dua periode itu mampu merepresentasikan Indonesia Timur di perpolitikan pusat.

“Apalagi beliau juga merupakan Wakil Ketua PGI dan Ketua P/KB PGI. Ini momentum. Agar tidak selalu Sulawesi Selatan yang di anggap punya banyak kader, kita juga Sulut sebagai bagian dari Indonesia Timur. Di mana yang juga punya tokoh nasional berprestasi seperti Pak Olly,” tutur dia.

Di mata pentolan Ikatan Pendiri Minahasa Utara (IPMU) tersebut, sosok OD sangat cocok menjadi pendamping Airlangga. Prestasi Airlangga yang mentereng di cabinet, di nilai mampu di imbangi OD.

“Pak Airlangga ini harga mati bagi kami untuk menjadikan beliau sebagai presiden. Sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga berhasil membantu presiden mengatasi dampak pandemi di Indonesia. Sehingga banjir pujian internasional,” ujarnya.

Keberhasilan Menko Perekonomian itu, harus di lanjutkan untuk posisi yang lebih tinggi, sebagai kepala negara.

“Tidak ada kata mundur, tidak ada kata kecut. Kita akan mengusung Ketum kita Airlangga Hartarto. Politisi yang sudah menularkan karya-karya luar biasa. Dia sudah menunjukkan duplikat Golkar di kabinet,” terangnya.

Tak pelak, pekikan Airlangga Capres, OD Cawapres menggema di perayaan HUT Golkar yang di gelar di Sekretariat Golkar Minut tersebut.

Usulan Golkar Minut Diteruskan ke Pusat

Wakil Ketua Bidang OKK Golkar Sulut Feryando Lamaluta, menyambut baik aspirasi DPD II Golkar Minut. Baginya, usulan OD menjadi Cawapres usungan Golkar akan di bawa ke pusat.

Berita lain : Mengapa Surya Paloh Tak Turun ke Jambi Lantik Fasha-Hasby?

Sementara terkait elektabilitas Airlangga yang masih di bawah kandidat lainnya, Ia meminta seluruh kader agar kerja keras.

“Akan kita gaungkan apa yang menjadi usulan kader. Termasuk di Minut. Makanya butuh kerja keras demi kemenangan Golkar,” pungkasnya.

 

 

Sumber : Pojoksatu.id

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube