Disinggung Soal Ganjar Pranowo, Begini Jawaban Waketum NasDem

BERITA POLITIK – Disinggung soal Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Nasional Demokrat (NasDem), Ahmad Ali hadir di Jambi angkat bicara.

Ia mengakui, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan, menjadi Partai Pemenang 2024 mendatang.

Baca juga : Lagi, Warga Ngadu ke Pansus DPRD Provinsi Jambi Soal Konflik Lahan

Saat disinggung soal Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden mendatang, begini jawaban Waketum NasDem.

Hal ini, diungkapkan Ahmad Ali saat menghadiri Pelantikan dan Rapat Kordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW NasDem Provinsi Jambi, Kamis (21/10/2021).

Pada awak media, Anggota DPR RI ini menuturkan, sejauh ini NasDem fokus konsolidasi internal partai, baik itu dari tingkatan nasional hingga ke daerah.

Hal itu tergambar, bilangnya, dibeberapa wilayah baru saja melaksanakan Rapat Kordinasi Wilayah (Rakorwil). Apalagi, tercatat pada Pemilu 2019 lalu, partai besutan Surya Paloh ini mengemban posisi 4 nasional.

“Tidak lagi bicara apakah NasDem lolos Presiden Thresold atau tidak. Tentu, itu tidak lagi pertanyaan bagi NasDem, yang saat ini di 4 besar,” ungkapnya, pada awak media.

Selanjutnya, Politisi kawakan kelahiran Sulawesi Tengah ini menambahkan, pada tahun 2024 NasDem memiliki target besar.

Tak tanggung-tanggung, kini mengemban posisi 4 nasional bakal menjajal predikat partai pemenang, pada konstestasi mendatang.

“NasDem, memperkenalkan cara politik yang baru hari ini. Saya pikir, ini adalah suatu langkah sedang mempersiapkan diri, sebagai partai pemenang pada 2024,” tegasnya.

Ganjar Pranowo?

Sebagaimana diketahui, jagat perpolitikan nasional belakangan sempat diramaikan dengan issu Pilpres 2024.

Di mana, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo diprediksi bakal melenggang pada Pilpres mendatang. Akan tetapi, sosok yang dikenal dengan Politisi Bersepeda itu, tersandung polemik di internal partainya.

Bahkan, belakangan juga pengamat memprediksi, jika Ganjar tak diusung oleh partainya, maka berkemungkinan menjadi lirikan NasDem.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Menanggapi hal tersebut, tampaknya Ahmad Ali enggam berkomentar banyak. Bilangnya, saat ini pihaknya masih berfokus untuk mendulang suara partai. Lagi-lagi, hal itu bertujuan untuk menjadikan NasDem, sebagai partai peraup suara terbanyak.

“Oh jangan tanya NasDem, boleh ditanya kepada Ganjar. Kalau masyarakat menilai, ya silahkan saja. NasDem sendiri, kita belum bicara konteks ke-Presidenan. Dan juga, itu tidak dibicarakan oleh seluruh struktur partai, itu adalah domain dari Ketua Umum NasDem.” tutupnya. (Tr01)

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033