Wako Ahmadi Buka Latihan Dasar Kepimpinan SMA I Sungai Penuh

SUNGAI PENUH – Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir membuka Latihan Dasar Kepimpinan (LDK) bagi Siswa/Siswi SMA Negeri I Sungai Penuh Tahun Pelajaran 2022/2023, Selasa (4/10).

Sebanyak 500 peserta didik SMA Negeri I Kota Sungai Penuh mengikuti Latihan Dasar Kepimpinan yang dilaksanakan di DEJ Convention Hall, dengan tema ” Membangun Jiwa Kepimpinan yang Berkarakter Pancasila ”

Wako Ahmadi dalam sambutannya, mengatakan kegiatan latihan dasar kepimpinan sangat penting untuk dilaksanakan khususnya untuk siswa/siswi, dengan tujuan mampu meningkatkan kualitas SDM dan kualitas pengetahuan serta sikap tanggung jawab.

Maka kelak tumbuh generasi muda yang tangguh dan penuh prestasi menuju masa depan yang gemilang sehingga mampu menjadi tonggak kemajuan Kota Sungai Penuh dan bangsa Indonesia.

” Perlu kita sadari bahwa generasi muda merupakan potensi bangsa, karena pundak merekalah harapan bangsa ini untuk dapat lebih maju, maka generasi harus dibekali dengan skill yang positif,” ungkapnya.

Wako Ahmadi pada kesempatan memberikan motivasi kepada para siswa dalam menghadapi kehidupan. Ia mengatakan dalam menuju kesuksesan dan penuh prestasi para siswa/siswi harus menghindar 3 hal, Pertama. jangan manjakan fisik, orang yang memanjakan fisik orang lemah, terus lah bergerak, Karena di dalam tubuh yang kuat terdapat pemikiran yang sehat Kedua, Jangan manjakan pikiran, terus lah berpikir, sering- sering baca buku. Ketiga Jangan manjakan perasaan, orang yang memanjakan perasaan sering berburuk sangka dan penuh kecurigaan yang akhirnya timbul rasa kesalahan terhadap seseorang.(Jul)

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube