Wagub Lepas Kontingen Jambi di Porwil XI Sumatera

JAMBI – Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I melepas secara resmi keberangkatan Kontingen Provinsi Jambi ke Porwil XI, Kamis (02/11/2023) bertempat di Hotel Abadi Jambi.

Jambi mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Ke-XI Sumatera Tahun 2023 yang diselenggarakan di Provinsi Riau. Porwil Ke-XI Sumatera di Provinsi Riau ini akan berlangsung pada tanggal 4 sampai dengan 14 November 2023 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut Wagub Sani berpesan kepada para atlet, pelatih maupun offisial agar dapat saling memperkuat dan saling memberi motivasi, memelihara kebersamaan, menjaga semangat dan meningkatkan rasa percaya diri dengan tidak lupa menjaga kesehatan serta keamanan satu sama lain.

“Selamat kepada seluruh kontingen Provinsi Jambi yang berjumlah 137 atlet dari 8 cabang olahraga (Atletik, Renang, Wushu, Catur, Bola Voli, Sepak Takraw, E-Sport, dan Sepak Bola) beserta seluruh pelatih dan offisial yang telah terpilih untuk menjadi representatif para atlet di Provinsi Jambi untuk mengikuti Pekan Olahraga Wilayah XI Sumatera di Riau Tahun 2023,” ujar Wagub Sani.

Dikatakan Wagub Sani, Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) merupakan event olahraga yang dilaksanakan setiap empat (4) tahun dan menjadi ajang Prakualifikasi PON (Pekan Olahraga Nasional).

Baca Juga : Nihil Anggaran ke Porprov XXIII, Cabor Kick Boxing Merangin Makin Pusing

Pada ajang PON XX di Papua tahun 2021 Jambi menduduki peringkat 18 dari 34 provinsi, dan naik 5 peringkat dari PON XIX di Jawa Barat tahun 2016 dengan meraih 6 medali emas, 10 medali perak dan 13 medali perunggu.

“Pada PORWIL X Sumatera di Bengkulu Tahun 2019 lalu, Provinsi Jambi berada di peringkat 8 dengan meraih 38 medali 11 medali emas, 11 medali perak dan 16 medali perunggu. Hasil yang di peroleh sangat membanggakan bagi seluruh masyarakat Jambi,” ucap Wagub Sani.

Wagub Sani berharap para atlet kebanggan Provinsi Jambi dapat meningkatkan prestasi, baik dalam ajang PORWIL XI Tahun 2023 maupun PON XXI Aceh-Sumatera Utara Tahun 2024.

“Besar harapan kami para atlit bisa meningkatkan prestasi, baik dalam ajang PORWIL XI Tahun 2023 maupun PON XXI Aceh-Sumatera Utara Tahun 2024 mendatang dengan menambah perolehan medali dan meningkatkan posisi peringkat di klasemen akhir dan bisa meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi,” harap Wagub Sani.

“Di dunia olahraga, kohesi dapat dibangun dengan aksi-aksi saling menghargai, menghormati dan sportivitas, karena sportivitas merupakan roh dalam olahraga. Bertandinglah dengan baik, semangat dan tunjukkan karakter atlet Provinsi Jambi yang baik dan ramah dengan mengutamakan pola Emotional Quotient (Kecerdasaan Emosi), Intelligence Qoutient (Kecerdasan Intelegensi), and Spiritual Qoutient (Kecerdasan Spiritual) dalam pertandingan. Sehingga dalam bertanding semua pemikiran, emosi dan mental dapat berjalan dengan seimbang dan menciptakan prestasi yang gemilang,” sambung Wagub Sani.

Lebih lanjut Wagub Sani menuturkan, pemenang sesungguhnya adalah orang yang mampu mengendalikan dirinya dari rasa ambisi yang berlebihan, kecurangan dan tinggi hati.

“Yang terpenting dalam kompetisi olahraga bukan hanya tentang kemenangan, tetapi pada niat berpartisipasi dan persahabatan,” tutur Wagub Sani.

“Saya optimis, dengan semangat dan kemampuan, yang diiringi dengan suntikan dukungan dari tim offisial, pemerintah dan masyarakat Provinsi Jambi, seluruh atlet dapat menyumbangkan hasil yang terbaik. Saya ucapkan selamat berjuang kepada seluruh atlet. Tugas ini merupakan tugas mulia, maka laksanakanlah dengan dedikasi dan tanggung jawab yang tinggi. Saya percaya bahwa semua atlet yang berangkat ini dapat menunjukkan hasil yang memuaskan pada ajang PORWIL XI Sumatera di Riau,” pungkas Wagub Sani.

Turut hadir dalam pelepasan ini para unsur Forkopimda Provinsi Jambi atau yang mewakili, Ketua Umum KONI Provinsi Jambi yang juga sekaligus sebagai Ketua Kontingen Porwil Ke-XI Sumatera Tahun 2023 H. Budi Setiawan beserta para pengurus Koni Provinsi Jambi.

Para Kepala OPD terkait dilingkup Provinsi Jambi, para Ketua Pengprov Cabor, para Ketua Koni kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, para atlet, pelatih dan offisial serta para tamu undangan lainnya.

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube