Tali Asih Korban Erupsi Gunung Semeru, GMNI UNJA Lakukan Ini

BERITA JAMBI – Erupsi Gunung Semeru, mengundang empati dari kalangan organisasi kemahasiswaan untuk para korban. Kali ini, aksi penggalangan dana yang digelar oleh GMNI Caretaker Pondok Meja Unja, guna ringankan beban dan tali asih bagi para korban.

Sebagaimana di ketahui, beberapa waktu lalu Semeru yang taka lain adalah Gunung tertinggi di pulau Jawa tersebut mengalami erupsi hebat hingga menelan korban.

Baca juga : Andai Pelabuhan Ujung Jabung Rampung, Ekspor Sawit Jambi Semakin Primadona

Atas kejadian tersebut, setidaknya mencatat korban jiwa sebanyak 14 orang. Sementara, hingga per Selasa 7 Desember setidaknya 1.300 jiwa, yang berada di pos pengungsian.

Tak ayal, hal ini mengundang empati dari kalangan mahasiswa. Kali ini, belasan mahasiswa yang tergabung dalam GMNI Caretaker Unja Pondok Meja, gelar aksi penggalangan dana di sejumlah titik. Di antaranya, Simapang Pal X, Pertigaan Kotabaru dan Perempatan BI Jambi.

Muhtadin Haq, selaku Sekretaris menuturkan, pihaknya menaruh empati yang dalam akan bencana alam tersebut. Betapa tidak, bencana non alam Pandemi Covid-19 belum usai, kini kembali di terpa bencana alam erupsi gunung Semeru.

“Kita berempati dengan masyarakat Lumajang, yang tak jauh dari Gunung Semeru. Baru saja kita, mencoba pulih dari bencana Pandemi Covid-19, kini mendapat cobaan erupsi Gunung Semeru. Atas rasa kemanusiaan se-bangsa dan se-tanah air, GMNI turut merasakan kesedihan tersebut,” ungkap Muhtadin Haq, Selasa (07/12/2021).

Tali Asih

Terpisah, Ketua GMNI Caretaker Pondok Meja Unja, Andrian menjelaskan, kegiatan tersebut akan digelar hingga Sabtu (11/12/2021).

Bukan hanya galang dana di jalanan, pihaknya juga mengundang masyarakat Jambi untuk member tali asih, melalui Nomor Rekening Bank BRI 537801023499537 a/n Septy Rosa Indah.

Kemudian, usai penggalangan dana terkumpul, pihaknya akan menyerahkan langsung bantuan kepada relawan di lokasi kejadian.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

“Kita mengucapkan terimakasih, kepada masyarakat Jambi yang telah bersumbangsi. Setelah ini, kita akan transfer langsung kepada relawan yang berada di Lumajang. Mudah-mudahan, melalui ini dapat meringankan beban mereka,” ungkap Andrian.

Seperti di ketahui, GMNI merupakan organisasi eksternal kampus, yang gencar dengan kegiatan kemanusiaan. Untuk di tingkatan nasional, di ketuai langsung oleh Imanuel Cahyadi dan Sekretaris Jenderal Sujahri Somar. (Tr01)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033