Soroti Pembangunan Stadion, Dewan Minta Pemprov Prioritaskan Jalan Provinsi

BERITA JAMBI – Pemerintah Provinsi Jambi, belakangan ini gencar sebut akan pembangunan Sport Center atau Stadion bertaraf nasional. Tak ayal, hal ini mendapat tanggapan dari Evi Suherman, Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jambi minta Pemprov prioritaskan jalan provinsi.

Hal ini, di ungkapkan langsung pada Kamis (18/11/2021). Evi menilai, rencana pembangunan tersebut memiliki tujuan yang baik.

Baca juga : Lagi, Kecelakaan di Muaro Jambi, Pengendara Vixion Meninggal Usai Terlintas Truk Tanki

Namun, bilangnya, untuk saat ini Pemprov mestinya terlebih dahulu memprioritaskan perbaikan infrastruktur jalan. Bukan tanpa alasan, Ia membeberkan beberapa Jalan Provinsi yang perlu pembenahan.

“Kalau menurut pemikiran kami, masih banyak yang lain kita butuhkan. Memang, stadion itu kita butuhkan, tetapi ada yang lebih butuh. Contohnya jalan provinsi, Muara Sabak Nipah Panjang. Terus, Simpang Somel, Batang Asai, Air Hitam, Simpang Pelawan dan Jangkat,” ungkap Evi Suherman.

Selanjutnya, Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengatakan, bertepatan dengan Pemulihan Ekonomi Nasional yang saat ini sedang berjalan, Ia berharap seyogyanya pemprov memaksimalkan hal itu dulu.

Apalagi, bilangnya, momentum tersebut bertepatan dengan kenaikan harga kelapa sawit, yang membawa angin segar bagi para petani. Sementara, untuk menunjang pemulihan tersebut seyogyanya tercipta infrastruktur jalan yang mantap.

“Seharusnya, itu yang prioritas agar ekonomi kerakyatan optimal,” ungkap Evi Suherman.

Kalaupun Jadi, Dana Pusat Mesti Diakses

Sebelumnya di ketahui, rencana pembangunan Stadion tersebut, di perkirakan bakal memakan anggaran berkisar 250 Milliar.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Untuk itu, Mantan Ketua PPP Provinsi Jambi ini menerangkan, melihat postur anggaran saat ini jika wacana tersebut akan digulirkan pada 2022 mendatang, semestinya Gubernur cermat untuk mendapatkan bantuan dana dari Pemerintah Pusat.

“Kita berharap, Pak Gubernur seyogyanya cermat untuk mendapatkan dana-dana pusat. Saya rasa, untuk dana daerah itu tidak memadai. Nah, misal kalau di bangun oleh APBN lebih bagus.” tutupnya. (Tr01)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033