PTPN VI Jambi Boyong 3 Penghargaan Dari Kementerian LHK

BERITA JAMBI – Menjaga dan melestarikan lingkungan, menjadi komitmen PTPN 6. Hal ini terbukti, PTPN VI Jambi boyong 3 penghargaan dari Kementerian LHK.

PTPN VI Jambi masuk dalam kategori Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER), besutan KLHK RI.

Usai terima sertifikat penghargaan yang diserahkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi, Evi Fatmawati, Rabu (23/03/2022). Kasubag Sertifikasi PTPN VI, Herlinda Amir menuturkan, usai tim Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi lakukan proses penilaian.

Alhasil, dari proses penilaian 3 Unit Usaha PTPN VI Jambi berhasil meraih penghargaan. Adapun ketiga unit usaha tersebut yakni, Unit Usaha Bunut di Muarojambi, Unit Usaha Kayu Aro di Kerinci. Terakhir, Unit Usaha Rimbo Dua di kabupaten Tebo.

“Ke depan, kami akan terus tingkatkan dan peduli lingkungan di seluruh unit usaha yang ada,” tegasnya, seraya tersenyum.

Kriteria Penilaian Penghargaan PTPN dari Kementerian LHK

Lebih lanjut, Perempuan yang akrab disapa Linda ini menambahkan, program PROPER yang digagas oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tersebut, merupakan upaya penaatan perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup.

Baca Juga : Sekda Harap Kontribusi HAKLI Dalam Pemanfaatan Lingkungan

Yang mana, sejauh ini KLHK RI melalui Dinas Lingkungan Hidup di tingkat daerah, memberlakukan standarisasi perusahaan dalam komitmen kelestarian lingkungan hidup.

Sehingga, bilangnya, sebagai Perusahaan BUMN, PTPN 6 berkomitmen dalam pembangunan berkelanjutan, yakni di bidang ekonomi, sosial maupun kelestarian lingkungan

“Bagi kami, kelestarian lingkungan hidup adalah mutlak tak bisa di tawar-tawar lagi.” bilangnya. (Tr01)

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube