Perjuangkan Air Terjun di Limbur Merangin ke Gedung Legislatif, Helmi Minta Pemerintah Tak Pilih Kasih

MERANGIN – Menilik potensi Wisata Alam di Desa Limbur Merangin, Kecamatan Pamenang Barat tak kalah dengan daerah lain di Kabupaten Merangin. Anggota DPRD dari partai Nasdem, Muhammad Helmi pun tak segan-segan, perjuangkan Air terjun di Limbur Merangin itu ke Gedung legislatif.

Betapa tidak, wisata alam yang terletak di perbatasan Desa Limbur Merangin dan Tanjung Lamin itu, sejak dulu tidak pernah tersentuh oleh Pemerintah Kabupaten Merangin. Padahal, kalau di lihat dari potensi dan keindahan alamnya, tak kalah indah dari tempat wisata lainnya. Lalu mengapa pemerintah seakan tak peduli?

Baca juga : Wisata Pamenang Tak Kalah Dengan Yang Lain, Dewan : Kenapa Tidak Pernah Tersentuh Pemerintah?

Tentu hal itu menjadi pertanyaan bagi wakil rakyat asal Pamenang, di gedung DPRD Kabupaten Merangin itu. Karena bukan Cuma di desa Limbur Merangin saja, banyak lagi tempat wisata alam di kawasan Pamenang, yang memang tidak pernah tersentuh oleh pemerintah.

Salah satunya, wisata alam Raja A4, Ratu A4 Sialang dan Air Terjun di perbatasan Desa Limbur Merangin dan Tanjung Lamin itu.

Oleh karena itu, Helmi selaku anggota DPRD asal Desa Limbur Merangin tak tinggal diam, dengan sikap acuh pemerintah terhadap tempat wisata di Desa nya itu. Padahal, setiap daerah di merangin itru memiliki hak yang sama, untuk diperhatikan oleh pemerintah.

Aspirasi Masyarakat

Bilangnya, selaku anggota DPRD Kabupaten Merangin dari Pamenang, ingin menyampaikan aspirasi masyarakat agar pariwisata di daerahnya juga dapat di perhatikan oleh pemerintah agar tak pilih kasih.

Salah satu air terjun di perbatasan Desa Limbur Merangin dan Tanjung Lamin, yang dari dulu hingga saat ini tidak pernah di sentuh pemerintah. Padahal, lokasi pariwisatanya banyak di minati warga, hingga Pemdes membuka akses jalan dari Dana Desa.

“Di Kabupaten Merangin ini ada 4 Dapil, yang setiap daerah itu memiliki ciri khas masing-masing tempat wisatanya. Jadi sangat di sayangkan, jika pemerintah hanya memperhatikan daerah tertentu. Sementara potensi wisatanya, juga tidak kalah menarik dari daerah lain yang ada di kabupaten Merangin ini.” ungkapnya.

Makanya, Ia selaku putra daerah Desa Limbur Merangin meminta kepada OPD terkait untuk melihat dan mengembangkan pariwisata tersebut. Hingga nantinya, dapat menambah tempat wisata, dan membuka lapangan pekerjaan masyarakat setempat, yang ada di Merangin.

Berita lain : Wacanakan Jalur Kereta Api Pengangkut Batu Bara di Jambi, Ini Kata Gubernur

Bukan Cuma itu, Anggota DPRD Merangin, Muhammad Helmi ini juga sering membawa keluarganya berkunjung ke wisata alam air terjun tersebut. Selain berlibur, Ia juga berniat ingin mempromosikan lewat media sosial.

Seperti halnya Taufik dewan asal pamenang lainnya, Helmi juga akan memperjuangkan pengembangan objek wisata tersebut. Politisi NasDem itu tak hanya turun ke lokasi wisata, tapi juga mempromosikannya lewat media sosial.

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube