Perdana, Putra Asli Papua Jadi Dandim di Sumatera

SAROLANGUN – Komando Kodim 0420/Sarko resmi berganti. Kepemimpinan terbaik Letkol Inf Tomy Radya Lubis S.AP, Dandim 0420/Sarko kini dijabat Letkol Inf Amaraldo Cornelius, Putra asli Papua

Pergantian komando di TNI itu tak lain, untuk penyegaran. Namun menariknya, tongkat komando TNI untuk Kabupaten Merangin dan Sarolangun menarik untuk disimak.

Jika sebelumnya, Tomy Lubis memiliki 4 kampung halaman, kali ini pengantinya juga memiliki asal yang menarik.

Ya, Aldo, nama panggilan Amaraldo Cornelius ternyata putra terbaik dari Papua. Semakin menarik, karena Ia putra Papua yang pertama menjabat Dandim di Sumatera.

Baca Juga : Wartawan Cilik Merangin ‘Bongkar’ 4 Kampung Halaman Dandim 0420/Sarko

Dihadapan tamu undangan yang kala itu dihadiri Forkompinda Sarolangun dan OPD yang hadiri, Letkol Inf Amaraldo Cornelius mengaku dan merasa bersyukur dengan amanah untuk bertugas di wilayah Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Merangin.

“Jujur saja saya merasa bersyukur sekali dengan amanah ini,” katanya

Ia pun meminta doa dan dukungan dari semua elemen masyarakat khususnya jajaran Forkompinda Kabupaten Sarolangun bagaimana nantinya dalam melaksanakan tugas dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga : Wabup Apresiasi TMMD Kodim 0420/Sarko

Sebelumnya, Amaraldo Cornelius bertugas di Kodam Jaya. Aldo merupakan ayah dari 2 anak, putra dan putri.

Ia kembali meminta dukungan untuk pengabdiannya di Kodim 0420/Sarko, mengantikan Tomi Radya Lubis yang bertugas menjadi Dandim 0420/Sarko sejak Januari 2020 lalu.

“Mohon dukungan dan doanya semoga kami bisa melaksanakan amanah ini dengan baik. Terima kasih kepada bapak Tomy atas pengabdian selama menjabat di Sarolangun. Mohon dukungannya agar kami bisa melanjutkan program yang bapak lakukan di Sarolangun dan Merangin,” bebernya

(Ajk)

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube