Masker Mulai Langka dan Mahal, Dewan Tekankan Ini Pada Dinkes

JAMBI –  Masker di Jambi mulai langka dan mahal, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi M. Khairil tekankan Dinkes cepat tanggap.

Hal ini disampaikan Khairil saat dikonfirmasi Dinamikajambi.com melalui telepon selulernya, Senin (09/03/2020).

Dirinya menekankan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi, agar dapat melakukan tindakan dalam mengantisipasi kelangkaan masker di Jambi, akibat merebaknya virus Corona saat ini.

“Ya minimal cari antisipasi terkait kelangkaan masker di Jambi. Dinas Kesehatan ada semacam anggaran, terkait kegiatan seperti itu,” tegasnya.

Baca juga : Pasien Positif Virus Corona di Indonesia Bertambah, Saat Ini Sudah 6 Orang

Baca juga : Selain Masker, Kondom Juga Diburu Orang, Buat Apa?

Selain itu, ia juga menghimbau agar Dinkes Provinsi Jambi datang ke setiap klinik, untuk melakukan pengawasan terhadap mulai langka dan mahalnya harga masker tersebut.

Tak hanya itu saja, Politisi asal Sarolangun itu menyarankan, agar Dinkes dapat berkoordinasi dengan aparat kepolisian, jika memang terdapat kelangkaan masker, di apotik atau toko dan supermarket di Jambi.

“Barang inikan sudah langka sekarang ini, harga pun juga sudah melonjak. Jadi Dinkes mohon antisipasi itu. Dengan adanya kegiatan dinas kesehatan itu sendiri, Jika ada Anggara harus secepat mungkin antisipasi itu.” Paparnya.

Lihat juga video : Ini himbauan Bupati Muaro Jambi soal Virus Corona

Disinggung soal maraknya oknum yang menjual masker dengan harga mahal di luar prosedur yang ditentukan, apa tanggapan dirinya selaku dewan?

Khairil menyebut, jika memang ditemukan hal seperti demikian, diharapkan Dinkes segera bertindak dan mencabut izin klinik tempat penjualannya.

“Kita harapkan dinas kesehatan mencabut izin kliniknya itu,” lugasnya. (Paw)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033