Lagi Proses Perizinan, Pelita Air Service Siap Gantikan Garuda Indonesia

NASIONAL – Pelita Air Service (PAS) siap gantikan Garuda Indonesia,  apabila secara resmi di tunjuk pemerintah. Saat ini, Pelita Air masih dalam proses menunggu perizinan, dari Air Operator Certificate (AOC).

“Apabila tahapan ini selesai, tentu secara bisnis proses kami siap dan sangat memungkinkan di posisikan sebagai maskapai pemerintah, yang memang berjadwal untuk melengkapi Garuda dan Citilink,” ujar Komisaris Utama PAS Michael Umbas, Kamis (21/10/2021).

Baca juga : Tak Taati Lalu Lintas, Sejumlah Pengendara di Muaro Jambi Ditilang

Tahapan lain yang harus di tempuh, ialah di lakukan audit operasional secara menyeluruh. Manajemen PAS yang kini di bawah Pertamina, perlu melihat bisnis pernebangan secara terukur.

“Kami tentu juga mengkaji dari semua sisi, dan itu sudah berjalan dengan baik sembari mengajukan izin penerbangan secara berjadwal. Kami pun melihat secara kelayakan, siap baik secara operasional maupun bisnis,” kata dia.

Ia mengatakan setelah semua perizinan sudah dikantongi, pihaknya akan melakukan persiapan teknis agar perusahaan mampu berkompetisi. Begitu juga dari sisi internal, terus melakukan perbaikan. Maka Pelita Air siap gantikan Garuda Indonesia.

Baca juga : Soal Wacana Tol Trans Sumatera Jambi, Dewan Angkat Bicara

“Kami basic-nya penerbangan carter, walaupun usianya sudah lama. Tapi masuk ke berjadwal tentu perlu ada penyesuaian dan proses,” katanya.

Berdasarkan laporan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Pelita Air tengah melakukan persiapan untuk mengajukan perizinan Badan Usaha Utang Udara Berjadwal. Hingga proses memasukan Airbus 320 sebagai armada.

SumberSINDOnews.com

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033