Jelang Keberangkatan Jama’ah Calon Haji 2019, Pemprov Gelar Rakor

JAMBI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi bersama Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jambi, menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Pusat dan Daerah dalam rangka persiapan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2019 M/1440 H.

Rakor Haji yang dibuka dan dipimpin langsung oleh Asisten Pemerintahan Kesra Jambi Apani Saharudin ini, bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Kamis (11/7/19).

Dalam sambutan Gubernur Jambi yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan Kesra, Apani Saharudin mengatakan bahwa Pemprov Jambi setiap tahunnya berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi calon jamaah haji Jambi, termasuk berkerjasama dalam mempermudah masalah administrasi yang biasa dilakukan di Batam bahkan Saudi, akan tetapi cukup dilakukan di Asrama Haji Jambi.

Apani yang memimpin langsung Rakor Haji ini pun menambahkan bahwa pelayanan selama di Embarkasi antara Jambi sama seperti pada tahun sebelumnya yakni mengacu pada standar pelayanan One Stop Service, yang kesemuanya itu dilakukan untuk mempermudah calon jamaah sebelum diberangkatkan menuju Batam dan Jedaah Saudi Arabia.

Untuk diketahui, dalam acara Rakor Haji ini diantaranya Kasi Pelayanan Haji Dalam Negeri Kemenag RI Herdayanti, Kepala Bidang Haji Umroh Kemenag Provinsi Jambi Abdullah Saman, Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Apriyanto, Kepala Kemenag kab/kota se Provinsi Jambi, Perwakilan Kab/Kota se Provinsi Jambi, dan instansi terkait urusan haji.

(Nrs)

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033