Jajal Juara Binter, Bupati Masnah Sambut Arak-Arakan Piala Kodim 0415

BERITA MUARO JAMBI – Komando Distrik Militer (Kodim) 0415 Jambi, beberapa lalu mengikuti ajang Juara Binter Tipe A, Serahkan piala kepada Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro sambut di sambut arak-arakan Kodim 0415.

Berkat perjuangan panjang beberapa minggu silam, Kodim 1415 Jambi berhasil menjajal piala Binter Tipe A. Tak ayal, kebahagiaan tersebut tampaknya juga menyelimuti kawasan perkantoran Bukit Cinto Kenang, Muaro Jambi.

Baca juga : Peringatan Hari Pohon Sedunia, GESTUR Jambi : STOP Monopoli Tanah

Betapa tidak, guna serahkan Juara Binter piala kepada Bupati Muaro Jambi, Masnah rombongan Kodim 1415 mengarak piala tersebut.

Setibanya di Kantor Bupati Muaro Jambi, Jumat (26/11/2021, tampak rombongan Kodim 1415 di sambut hanga oleh Masnah Busro beserta Forkompimda lainnya.

Saat beri kata sambutannya, Masnah menuturkan, pihaknya mengapreasiasi penuh atas diraihnya prestasi tersebut. Bilangnya, sebagai bagian dari Kodim 0415 yang meliputi 3 Kabupaten/Kota yakni, Muaro Jambi, Batanghari dan Kota Jambi patut berbangga.

“Alhamdulillah, suatu kebanggaan bagi kita. Karena, ini adalah suatu wujud kerjasama yang baik antara kita semua, yang ikut mendukung penilaian Binter ini,” ungkap Masnah Busro.

Tak putus sampai disitu, Bupati perempuan satu-satunya di Provinsi Jambi ini menambahkan, bahwasanya Kodim 0415 telah berkontribusi banyak bagi pembangunan Muaro Jambi. Baik itu pembangunan infrastruktur, hingga sosial lainnya di tengah masyarakat.

“Saya juga mengucapkan terima kasih, kepada Dandim 0415 Jambi. Alhamdulillah, untuk Muaro Jambi tiap tahunnya banyak kegiatan-kegiatan dari Kodim. Misalnya, vaksinasi covid-19 dan TMMD. Nah, saat ini sudah berapa puluh kilo jalan baru, yang dibuka dan dikerjakan melalui TMMD,” tambahnya.

Model Pembinaan Teritorial Terbaik Nasional

Di samping itu, hal ini mendapat luapan kebahagiaan dari Dandim 0415/Jambi, Kolonel Czi Sriyanto. Ia menjelaskan, pencapaian tersebut merupakan buah dari sinergitas yang baik, antar Forkompimda dan masyarakat Muaro Jambi.

Tak tanggung-tanggung, di kanca nasional Kodim 0415/Jambi, berhasil meraih nilai tertinggi pembinaan teritorial terbentuk.

“Pembinaan teritorial terbentuk, dan menjadi model seluruh Indonesia. Alhamdulillah, kita tertinggi di tingkat nasional,” bebernnya.

Baca juga : Gubernur Resmikan Aplikasi SIPelamban BPOM Jambi

Atas hal itu, Ia mengatakan ke depan di harapkan Kodim 0415/Jambi dapat menjajal prestasi yang lebih tinggi. Tak lain tak bukan, hal tersebut sebagai bentuk pengabdian pada tanah air.

“Wujud dari sinergi dan kaloborasi bersama. Maka, kita menyerahkan piala ini ke semua komponen masyarakat di Muaro Jambi. Sehingga, menjadi pemicu semangat meningkatkan kontribusi bagi negara ini. Kemudian, secara bersama-sama menjaga apa yang sudah diraih.” tutupnya.

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube