Indahkan Permintaan Bupati, Bakri Akan Perjuangkan APBN Untuk Candi Muaro Jambi

MUARO JAMBI – Bupati Masnah Busro, singgung bantuan APBN ke DPR RI, untuk penambahan wisata Candi Muaro Jambi. Begini jawaban A Bakri HM.

Seperti yang di sampaikan Bupati, dalam m sambutannya pada penutupan Festival Candi Muaro Jambi, Sabtu (25/09/2021) di komplek percandian.

Baca juga : Candi Muaro Jambi Bakal Ditambah Wisata Air, Bupati Singgung DPR RI Soal APBN

Masnah menjelaskan, pada festival yang ke-16 ini, Candi Muaro Jambi telah masuk dalam Kharisma Event Nasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Bilangnya, kanal yang di perkirakan sejak ratusan tahun lalu itu hanya bisa di lalui oleh perahu kecil. Sementara, kanal tersebut saat ini hanya bisa di lalui oleh perahu kecil, sepanjang 17 kilometer. Sehingga, kedepannya masih di perlukan pembersihan kanal.

Apabila kanal tersebut telah beroperasi, maka konsep wisata Muaro Jambi akan di tambah dengan wisata air. Tak ayal, pada kesempatan itu Ia menyinggung soal bantuan APBN, pada Anggota DPR RI A Bakri HM.

“Di sini ada Pak Haji Bakri dari DPR RI. Mohon izin Pak Haji, kanal nanti bisa di tambah anggarannya dari pusat.” ucapnya.

Menanggapi itu, Ia tampak bakal indahkan permintaan sang Bupati. Di mana, Anggota DPR RI Komisi V ini menerangkan, sebagai dewan dapil Provinsi Jambi tentunya akan memperjuangkan aspirasi tersebut.

Itu artinya, Ia akan memperjuangkan anggaran di APBN di pusat, untuk membantu pembangunan atau penambahan wisata air di Candi Muaro Jambi tersebut.

“Selaku perwakilan Jambi, semua saya tampung dan saya perjuangkan. Perlahan-lahan ya, kalau bicara soal Candi tentu banyak. Misal, jalan sudah kita perlebar, kanal sudah kita benahi. Nah, tinggal lagi perbaikan di luar ini,” tukas Bakri.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Lebih lanjut, Ketua DPW Partai Amanat Nasional Provinsi Jambi ini menuturkan, pengajuan tersebut akan di tindaklanjuti pada tahun anggaran 2022.

“Ya, mudah-mudahan, Insya Allah. Di tahun 2022 lah.” tutupnya. (Tr01)

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033