Antusias Peserta Lomba Wartawan Cilik Merangin, Panitia Dilema Tentukan Pemenang

MERANGIN – Antusias para peserta yang terdiri dari para pelajar, ikuti lomba Wartawan Cilik di Merangin di luar perkiraan, Senin (25/09/2021). Betapa tidak, para siswa begitu bersemangat mengikuti kegiatan tersebut. Peran aktif bak jurnalis profesional pun terpancar dari cara mereka berinteraksi. Acara pun berlangsung sukses.

Hal ini pun mendapat empati dari Bupati Merangin, Mashuri saat mengikuti kegiatan Lomba wartawan Cilik, yang di selenggarakan di Kantor Bupati Merangin itu.

Baca juga : Gebrakan FKWM Bikin Lomba Wartawan Cilik Merangin, Dandim dan Kapolres Ikut Antusias

Bupati menilai, lomba wartawan Cilik di Merangin yang di gelar FKWM ini akan mampu memperlancar cara berkomunikasi anak-anak tersebut dalam berbagai aktivitasnya. Baik di lingkungan sekolah maupun di rumah.

‘’Pemkab Merangin sangat mengapresiasi sekali atas inisiasi dan inovasi para wartawan, yang bertugas di Kabupaten Merangin, dalam membuat lomba ‘
Wartawan Cilik ini,’’ ujar Bupati.

Diakui bupati, melalui lomba tersebut akan mampu membetuk karakter anak, agar nantinya dalam berkomunikasi. Sehingga, penulisan narasi ketika anak tersebut memilik profesi sebagai wartawan, sudah tidak canggung lagi.

‘’Saya atas nama pribadi dan Pemkab Merangin, mengucapkan terima kasih kepada panitia lomba ini. Mudah-mudahan tahun depan bisa di selenggarakan lagi lebih meriah dan spektakuler,’’ imbuhnya.

Ia berharap, penyelenggaraan lomba Wartawan Cilik tahun depan hendaknya tidak hanya di ikuti para murid Sekolah Dasar saja. Akan tetapi juga pelajar SMP, SLTA sampai Perguruan Tinggi.

Terpisah, Goldwin Edward Ketua panitia kegiatan mengatakan, penyelenggaraan lomba Wartawan Cilik ini sebetulnya cukup mendadak. Hal ini juga karena idenya datang secara tiba-tiba dari para pantai.

Spektakuler

Pun demikian, Ia merasa senang karena antusias para peserta lomba wae Cilik di Merangin ini begitu spektakuler. Bahkan, di luar perkiraan mereka selalu Panitia.

“Alhamdulillah, kegiatan lomba tahap pertama ini berjalan lancar. Para peserta pun begitu antusias, mereka sangat aktif ketika kegiatan berlangsung. Bahkan, ini di luar perkiraan kami.” ucapnya.

Bilangnya, melihat dari cara peserta dalam mengikuti lomba tahap pertama ini, Ia mengaku akan kesulitan untuk memberikan penilaian. Karena, semua peserta memiliki potensi yang sangat luar biasa. Sehingga, sulit mencari mana yang terbaik dan yang lebih baik.

“Melihat antusias para peserta, tentu akan membuat kami dari para pantai dilema memberikan penilaian. Karena mereka semua bagus-bagus dan sama-sama memiliki potensi sebagai jurnalis,” bebernya.

Pria yang akrab di sapa Erwin Majam ini juga mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait yang sudah ikut berpartisipasi dan mendukung kegiatan tersebut. Baik secara tenaga, finansial maupun yang lainnya.

“Kepada pak Bupati, Kapolres, Dandim, Ketua DPRD Merangin dan pihak lainnya yang tak kami sebutkan namanya satu persatu, serta para teman dari pantia. Terima kasih, karena berkat bantuan dan dukungan kalian semua acara ini bisa terlaksana hingga berjalan sukses. Mudah-mudahan, tahap selanjutnya bisa lebih sukses lagi dari ini,” ungkapnya.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Untuk di ketahui, di tahap kedua nanti para peserta akan mengikuti sesi wawancara bersama Bupati, Kapolres, Dandim dan Ketua DPRD Merangin.

Selanjutnya, perhelatan yang memperebutkan hadiah uang tunai jutaan rupiah ini, akan di tutup di Sikumbang Waterpark. Di mana, hadiahnya akan diserahkan langsung oleh Bupati, Kapolres, Dandim dan Ketua DPRD Merangin. (Red)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033