Guru SMP Diduga Cabuli Anak Disabilitas

BALI – Seorang guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kelurahan Kampung Baru, Kota Singaraja, Bali, berinisial SG (40) diduga mencabuli seorang anak disabilitas berinisial SDY (12). Mirisnya, oknum guru cabul ini memangsa korban yang merupakan tetangganya sendiri.

“Kami masih menyelidiki kasus tersebut dengan memeriksa korban dan sanak keluarganya,” kata Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Buleleng, Ipda Putu Edy Suharyawan di Kota Singaraja, Bali, Jumat (22/7/2016).

Ia mengatakan, Polisi kesulitan mencari keterangan dari korban melihat keadaan korban yang merupakan anak disabilitas, sering kali korban memberikan pernyataan yang susah dipahami penyidik.

Edy menambahkan, korban SDY sering diajak masuk ke dalam rumah pelaku tanpa sepengetahuan keluarga korban. “Pelaku SG punya warung dan ketika korban sedang berbelanja korban mengajak masuk ke dalam rumah. Warung kemudian ditutup. Di sanalah dugaan sementara terjadi pencabulan,” kata dia.

Baca Juga : Miris, Seorang Guru PPKN Sekolah Ini Suruh 18 Siswanya Onani di Kelas

Baca Juga : Orang Tua Korban Kutuk Perbuatan Oknum ASN Disdik Jambi Yang Cabuli 6 Anak

Dikatakan pula, kini pihaknya melibatkan psikolog mencari keterangan yang lebih lengkap dari korban. “Kebetulan kami dibantu lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang memang peduli tentang kekerasan terhadap anak. Mereka yang membantu mencarikan psikolog yang tepat,” kata dia dilansir Okezone.com

Selain itu, mengenai penyelidikan lebih lanjut, Polisi segera akan melakukan visum terhadap korban. Diduga oknum guru cabul itu telah melakukan pelecehan sejak beberapa bulan lalu.

Sementara itu, disinggung mengenai profesi pelaku, pihaknya membenarkan bahwa SG adalah seorang guru yang mengajar di salah satu sekolah SMP di Kecamatan Kubutambahan, wilayah Buleleng bagian timur. “Pelaku guru kontrak di SMP Kubutambahan,” katanya. (Okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.